7 OPD Dirazia Satpol PP, Masih Ada ASN Tak Pakai Masker

Pemerintah Kota Bengkulu  SELASA, 30 JUNI 2020 , 17:45:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

7 OPD Dirazia Satpol PP, Masih Ada ASN Tak Pakai Masker

Nampak Personel Satpol PP Kota Mendatangi Satu Per Satu OPD Yang Ada Di Bentiring, Kota Bengkulu/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Puluhan personel Satpol PP Kota Bengkulu mendadak datang ke beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Bengkulu. Plt Kasatpol PP Kota, Saipul Apandi menyebut jika kedatangannya dan anggota bertujuan untuk memastikan kalau Apratur Sipil Negara (ASN) Kota Bengkulu telah menerapkan protokol kesehatan di era new normal.

"Hari ini kami mendatangi 7 OPD. Kita lihat 90 persen sudah menerapkan protokol kesehatan, namun tadi masih ada juga ASN yang tidak menggunakan masker," katanya kepada awak media, Selasa (30/06).

Dirinya menegaskan jika pihaknya akan memberikan sanksi tegas terhadap para pelanggar protokol kesehatan di era new normal ini. Meski hingga saat ini belum ada sanksi administrasi tertulis untuk para pelanggar, ia mengaku akan memberikan sanksi sosial yang jauh lebih berat.

"Untuk sanksi kita belum bisa terlalu menindak, namun dapat dipastikan kalau para pelanggar akan mendapatkan sanksi sosial. Toh sanksi sosial ini lebih berat daripada sanksi lainnya, malu lah masa ASN sebagai pelayan publik malah melanggar," ucapnya.

Ia pun mengingatkan agar seluruh ASN di lingkungan Pemkot Bengkulu dapat bersinergi untuk mencegah penyebaran virus corona ini.

Untuk diketahui bahwa beberapa OPD yang didatangi petugas Satpol PP hari ini yaitu Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Bapelitbang, Disdukcapil dan Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP). [ogi]


Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00