Sambut Baik Munas JMSI, Dewan Pers: Tata Organisasi Dan Segera Daftarkan Jadi Konstituen Dewan Pers

Nusantara  SELASA, 30 JUNI 2020 , 07:43:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Sambut Baik Munas JMSI, Dewan Pers: Tata Organisasi Dan Segera Daftarkan Jadi Konstituen Dewan Pers

Teguh Santosa terpilih secara aklamasi Ketua Umum JMSI/Repro

RMOLBengkulu. Dewan Pers menyambut baik Musyawarah Nasional (Munas) I Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) yang digelar secara virtual pada hari ini, Senin (29/10).

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Dewan Pers Hendry Ch. Bangun dalam Munas bertajuk "JMSI Menegakkan Marwah dan Martabat Media Siber Indonesia", Senin (29/6).

Menurut Hendry, Dewan Pers mempersilakan JMSI yang kini telah berada di 24 provinsi dan memiliki sekitar 350 anggota untuk segera menata organisasi dan segera mendaftarkan diri menjadi konstituen Dewan Pers.

"Silakan JMSI menggelar Munas untuk menjadi konstituen Dewan Pers," ujar terang Hendry.

Hendry Ch. Bangun mengurai tantangan dunia pers kekinian.

Menurutnya, para wartawan harus terus mengasah kualitas pemberitaan yang diproduksi. Jangan sampai kualitas menurun, mengingat informasi hoax kini tengah berseliwean.

"Maka harus disadari bahwa menjadi penting media online berbeda dengan media sosial,” tegasnya dilaporkan Kantor Berita RMOLBanten.

Sebagai informasi, Rangkaian Munas I JMSI telah dimulai sejak dua pekan lalu. Di awali dengan diskusi virtual mengenai situasi pandemi dan strategi memasuki new normal di tiga negara tetangga, China, Korea Selatan, dan Vietnam, lalu diskusi mengenai masa depan media siber pasca Covid-19.

Rangkaian Munas I JMSI dibuka Menko Perekonomian Airlangga Hartarto pekan lalu (23/6).

Sehari menjelang puncak Munas, JMSI menggelar lomba puisi secara virtual yang sudah dicatat Museum Rekor Indonesia-Dunia (MURI) sebagai rekor dunia.

Dalam Munas JMSI I ini, Teguh Santosa terpilih secara aklamasi menjadi ketua umum JMSI. CEO RMOL Network akan itu akan didampingi Sekjen Mahmud Marhaba yang sebelumnya bertindak sebagai PLT Ketua Umum JMSI. [tmc]

Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00