Dikunjungi Walikota, PWRI Nyatakan Siap Bersinergi Bangun Daerah

Pemerintah Kota Bengkulu  SENIN, 29 JUNI 2020 , 18:47:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Dikunjungi Walikota, PWRI Nyatakan Siap Bersinergi Bangun Daerah
RMOLBengkulu. Walikota Bengkulu, Helmi Hasan, pada Senin siang (29/06) melakukan pertemuan dengan pengurus dan anggota Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) di Sekretariat PWRI, Kelurahan Anggut Atas.

Dalam pertemuan tersebut Walikota Helmi merasa senang karena mendengar langsung bahwa para pensiunan ASN Kota Bengkulu ternyata masih berkarya. Masing-masing punya usaha, salah satunya ada yang membuka usaha pengobatan alternatif.

Dalam kesempatan tersebut, Helmi juga mendengar aspirasi atau permintaan dari para pensiunan ASN seperti pembangunan mushala di sekretariat dan kerjasama dengan Pemkot Bengkuli dengan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) dari PWRI. Dirinya berharap kepada para pensiunan untuk tetap berkarya meskipun di usia tua.

Walaupun pensiunan harus tetap berkarya. Saya sudah dengar tadi banyak sekali karya-karya yang sudah disampaikan. Oleh karena itu kita akomodir harapan dari PWRI tadi agar adanya sekretariat dan sudah kita kabulkan. Ada satu permintaan lagi pembangunan Aula, Insya Allah akan kita akomodir juga,” kata Helmi.

Termasuk soal LBH, Helmi senang bahwa PWRI juga mempunyai LBH dan bisa untuk kerjasama dengan Pemerintah Kota Bengkulu. PWRI ingin membuat lembaga bantuan hukum ingin kerjasama dengan pemerintah, tentu pemerintah sangat senang,” ucapnya Helmi.

Sementara itu Ketua PWRI Kota Bengkulu, Ahmad Nurdin mengaku sangat mengapresiasi Walikota yang telah bersedia bersilaturahmi bersama para pensiunan sipil ini. Ia pun menegaskan bahwa dirinya bersama anggota selalu siap berpartisipasi untuk membantu pemerintah kota membangun daerah.

"Kita orang-orang pensiunan ini selalu siap bersinergi dengan pemerintah untuk membangun daerah. Kita punya LBH, nanti juga bisa dibuat koperasi untuk sebagai wujud kerjasama kita dengan pemerintah," tutupnya.

Untuk diketahui bahwa hingga saat ini PWRI Kota Bengkulu berjumlah hingga 2000 orang lebih. [tmc]

Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00