Harganas Ke-27, BKKBN Provinsi Bengkulu Beri Pelayanan KB Gratis Dan Pecahkan Rekor Muri 1 Juta Akseptor

Nusantara  SENIN, 29 JUNI 2020 , 14:36:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Harganas Ke-27, BKKBN Provinsi Bengkulu Beri Pelayanan KB Gratis Dan Pecahkan Rekor Muri 1 Juta Akseptor

Harganas ke-27 BKKBN provinsi Bengkulu/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Peringati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bengkulu, Senin pagi (29/6) menggelar upacara peringatan Harganas di Balai Raya Semarak Bengkulu.

Peringatan Harganas ke-27 ini dilakukan secara virtual kepada seluruh generasi berencana (genre) se Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu. Tidak hanya itu, virtual ini juga diikuti oleh seluruh puskesmas di Provinsi Bengkulu bersama dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Bengkulu.

Bertemakan "BKKBN baru dengan cara baru dan semangat baru hadir didalam keluarga" peringatan harganas ke-27 ini lanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan dan bantuan  yang ditujukan kepada IBI Provinsi Bengkulu, Forum Genre Indonesia Provinsi Bengkulu dan kepada para influencer Bengkulu.

Dikatakan oleh Kepala BKKBN Provinsi Bengkulu, Rusman Efendi bahwa peringatan Harganas ini kembali mengingatkan kita betapa pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan dalam membangun bangsa dan negara.

"Dalam rangka Harganas ini kita memberikan pelayanan KB serentak seluruh puskesmas di Provinsi Bengkulu secara gratis dan sekaligus untuk memecahkan rekor muri pelaanan KB sejuta akseptor serentak se-Indonseia," kata Rusman , Senin (29/6) kepada RMOLBengkulu.

Ia juga menambahkan, bertepatan dengan Harganas ini secara Nasional akan memberikan pelayanan satu juga akseptor kepada masyarakat. Sedangkan Provinsi Bengkulu sendiri mendapat kouta sebanyak dua belas ribu lima ratus akseptor.

"Kalau di Nasional kita ditargetkan dua belas ribu lima ratus, tapi kita pkir kita akan tembus diangka lima belas ribu," sambungnya.

Disisi lain, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang hadir dalam peringatan Harganas ke-27 ini mengapresiasi terobosan dan program-program yang digagas oleh BKKBN Provinsi Bengkulu terutama pada program KB.

Dikatakannya, bahwa program KB saat ini telah menjadi gaya hidup atau life style. Selain itu, program penundaan kehamilan juga harus didukung oleh masyarakat dengan memperhatikan kembali angka perkawinan terhadap anak-anak.


"Seperti program 2125, yaitu yang perempuan jangan menikah di bawah 21 tahun dan yang laki-laki jangan menikah dibawah 25 tahun.Hal ini saya kira sebuah program untuk mempersiapkan masa depan," tutup Rohidin Mersyah.

Diketahui, rangkaian kegiatan Harganas ke-27 di Provinsi Bengkulu ini juga bersamaan dengan hari jadi Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Bengkulu ke-69. [ogi]


Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00