Buntut Pemangkasan, Reward Paskibra Terancam Ditiadakan Tahun Ini

Daerah  SENIN, 29 JUNI 2020 , 08:37:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Buntut Pemangkasan, Reward Paskibra Terancam Ditiadakan Tahun Ini

Ilustrasi/Net

RMOLBengkulu. Reward bagi calon anggota pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) 17 Agustus pada tahun ini terancam tidak diakomodir. Itupun, imbas dari pemangkasan anggaran belum lama ini.

Padahal, menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI), Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lebong, telah melakukan persiapan seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).

Pemangkasan itu setelah Pemkab Lebong tengah fokus pada penanganan Covid-19 dengan melakukan refocusing anggaran setiap OPD.

Kepala Disparpora Kabupaten Labong, Ir. Eddy Ramlan mengatakan, seleksi peserta paskibra dalam persiapan upacara memperingati HUT Kemerdekaan di Lebong sempat terhenti. Sebab, kata Eddy, pemberentian itu salah satu upaya pemerintah untuk memutuskan mata rantai penyebaran wabah Covid-19.

Ia tak menampik refocusing anggaran di setiap OPD khususnya di Disparpora yang dilakukan Pemkab Lebong berdampak besar pada wacana reward peserta paskibra tahun 2020 ini.

"Ya, kemungkinan besar rewar ditiadakan. Karena, telah terjadinya pemangkasan anggaran yang diusulkan untuk reward peserta paskibra. Dalam refokusing anggaran untuk penanganan Covid-19," kata Eddy belum lama ini kepada awak media.

Ia menjelaskan, sebelumnya Disparpora telah mengusulkan di dukumen pelaksanaan anggaran (DPA) bersama satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk anggaran reward peserta paskibra tahun ini. Hanya saja, setelah dilakukan refocusing usulan tersebut tidak diakomodir tim TAPD dengan alasan ingin fokus pada penanganan Covid-19.

"Usulan anggaran itu dipangkas, otomatis reward ditiadakan. Tetapi, itu belum bisa dipastikan, siapa tahu pemerintah daerah telah mengkaji reward paskibra dengan anggaran lain," pungkasnya. [tmc]



Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00