PCR Swab RSUD Curup Siap Launching, Bupati; Gratis Untuk Masyarakat

Daerah  SENIN, 29 JUNI 2020 , 08:38:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

PCR Swab RSUD Curup Siap Launching, Bupati; Gratis Untuk Masyarakat

Bupati mengecek persiapan uji Swab di RSUD Curup beberapa waktu lalu/ RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Alat diagnosa Covid-19 Real Time-Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) - Swab milik RSUD Curup saat ini siap dioperasikan setelah alat konversi cetak atau  Catridge telah tersedia.

"Alat PCR sudah lengkap, izin dari Kemenkes sudah keluar, Catridge sudah sampai, mudah-mudahan dalam waktu dekat akan kita Launching," kata Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi dikonfirmasi RMOLBengkulu.

Sebelum diluncurkan/ Launching untuk pelayanan masyarakat, terlebih dahulu pihaknya akan mengecek kesiapan secara keseluruhan, mulai dari peralatan hingga petugas medisnya.

"Jika sudah cukup akan kita Launching, jiksa sudah cukup harus segera difungsikan, per awal Juli bisa difungsikan, saya yakinkan itu," ujarnya.
Dia menegaskan, jika alat itu nantinya difungsikan, maka seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu dapat mengaksesnya secara gratis.

"Sebagaimana janji saya, khusus masyarakat Bengkulu diberikan secara gratis, inikan uang negara bukan uang daerah, tapi jika ada aturan nanti, kita sesuaikan dengan aturan," pungkasnya. [ogi]

Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00