Maju Di Jalur Perseorangan, SAHE Dapat Dukungan PKS

Politik  MINGGU, 28 JUNI 2020 , 15:52:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Maju Di Jalur Perseorangan, SAHE Dapat Dukungan PKS

Penyerahan SK dukungan PKS untuk pasangan SAHE/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Meski sebelumnya mendaftar di jalur perseorangan, pasangan Syamsul Efendi-Hendra Wahyudiansyah (SAHE) secara resmi mendapat dukungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).
Dukungan DPD PKS Rejang Lebong itu ditandai dengan penyerahan rekomendasi dari DPP PKS ke pasangan SAHE, yang diserahkan langsung oleh ketua DPW PKS Bengkulu dan disaksikan oleh jajaran pengurus DPD PKS Rejang Lebong.

Ketua DPD PKS Rejang Lebong, Rahmat Herianto mengatakan, pasanganSAHE mendapatkan dukungan dari PKS setelah sebelumnya mengikuti tahapan penjaringan mulai dari pendaftaran hingga Fit And Propertise.

"Semua tahapan penjaringan telah dilakukan, mulai dari pendaftarn hingga Fit An Propertise, dan PKS memutuskan untuk mendukung pasangan SAHE," kata Ahmat dalam penyerahan SK rekomendasi DPP, Minggu (28/6).

Sementara itu, Ketua DPW PKS Bengkulu, Sujono menambahkan, SK dari DPP PKS yang diberikan untuk pasangan SAHE merupakan SK pengusungan dan dukungan, sehingga SK itu bisa dibawa ke KPU.

Dia mengngatakan, seharusnya SK itu bisa dikeluarkan pada Maret 2020 lalu, namin karena wabah pandemi Covid-19 SK itu baru diberikan secara resmi.

"Seharusnya Maret, tetapi karena Covid kita tidak boleh ke Jakarta, sehingga SK itu baru keluar awal Juni kemarin, meski baru diserahkan saat ini," bebernya.

Sementara itu, bakal calon bupati Rejang Lebong, Syamsul Efendi mengatakan, rekomendasi dari PKS tersebut akan menjadi jalan sekaligus mempermudah jalan dirinya dan pasangannya untuk maju di Pilbup 2020, SK itu juga untuk sebagai komitmen PKS menudung pasangnnya sejak mendaftar di KPU di jalur perseorangan.

"Dengan SK ini setidaknya masyarakat Rejang Lebong mengetahui, bagaiman informasi diluar bahwa PKS seperti ini, ada juga yang mengklaim punya perahu sebesar ini, itu sah-sah saja, tapi PKS ini pasti," bebernya.

Terkait dengan dukungan partai lainnya, dia menambahkan tidak menutup kemungkinan masih ada yang akan merapatkan diri ke pasangannya, mengingat pada proses penjaringan sebelumnya, dirinya mendaftarkan diri disejumlah Parpol.

Disisi lain, bakal calon wakil bupati Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah menambahkan, dukungan yang diberikan PKS akan menjadi mesin penggerak pasangnnya untuk bertarung di Pilbup 2020, untuk itu pihaknya juga akan membesarkan PKS dengan mengkaderkan diri di PKS.

"Kami menyatakan, kami juga akan ikut membesarkan PKS karena itu tanggung jawab kami, makanya kami disini tidak akan mrnkadi kader, tetapi kami akan mengkaderkan diri di PKS, yang artinya atas kesadaran kami sendiri," tegasnya.

Berdasarkan pantauan, kedatangan pasangan SAHE di sekretariat DPD PKS sendiri diarak oleh para pendukungnya dengan diiringi kesenian tradisional musik Tambur khas Minang Sumatera Barat. [ogi]


Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00