Bendera Dibakar, 'Banteng' Rejang Lebong Ikut Tersulut Emosi

Daerah  MINGGU, 28 JUNI 2020 , 06:33:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Bendera Dibakar, 'Banteng' Rejang Lebong Ikut Tersulut Emosi

Surya/ RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Insiden pembakaran bendera Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Jakarta beberapa waktu lalu turut menyulut emosi seluruh jajaran pengurus dan simpatisan PDIP di daerah, tak terkecuali di Rejang Lebong.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Rejang Lebong, Surya mengatakan, pihaknya harus meredam seluruh kader dan simpatisannya agar tidak terjadi sesuatu yang tidak dinginkan, pasalnya pembakaran bendera berlambangkan banteng hitam moncong putih tersebut membuat geram seluruh jajaran PDIP.

"Seluruh lapisan akar rumput PDI Perjuangan Rejang Lebong kecewa dan marah atas tindakan pembakaran tersebut, namun berhasil kita redam," Kata Surya dikonfirmasi awak media, Sabtu (27/6).

Pembakaran bendera dalam aksi demo penolakan RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) itu melukai hati seluruh elit dan simpatisan PDIP, meski demikian dirinya meminta seluruh kadernya untuk tetap tenang karena peristiwa tersebut telah ditangani pengurus pusat di Jakarta dengan menempuh ke jalur hukum.

Sebagau bentuk dukungan pihak penegak hukum atas kasus itu, menurut dia secara serentak seluruh tingkat kepengurusan PDI Perjuangan akan mendatangi pihak kepolisian pada 29 Juni 2020.

Terkait dengan RUU HIP sendiri, ditambahkan dia saat ini proses pembahasannya telah dihentikan, guna mengakomodir usulan dari segenap lapisan masyarakat.

"Dalam rancangannya tidak untuk melemahkan Pancasila, bahkan sebenarnya untuk memperkuat, mereka belum membaca drafnya. Namun keadaan saat ini dipelintir dan dijadikan Hoax untuk melemahkan pemerintah oleh kalangan organisasi dan Parpol tertentu," bebernya.

Dia menambahkan, sebelum pembahasan suatu RUU, memang seharusnya disosialisasikan dahulu kepada masyarakat, yang tujuananya agar masyarakat tidak salah dalam menafsirkannya. [ogi]

Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00