Polres Rejang Lebong Launching Kampung Idaman

Hukum  SABTU, 27 JUNI 2020 , 19:46:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Polres Rejang Lebong Launching Kampung Idaman

Kapolres beserta tim meninjau Kampung Idaman/Ist

RMOLBengkulu. Dalam upaya menyongsong era kehidupan New Normal, Polres Rejang Lebong menunjuk Kelurahan Simpang Nangka Kecamatan Selupu Rejang sebagai kampung idaman.
Kapolres Rejang Lebong Polda Bengkulu, AKBP Dheny Budhiono didampingi Waka Polres, Kompol Rudi S mengatakan, ditetapkannya Kelurahan Simpang Nangka sebagai kampung idaman itu agar menjadi kampung percontohan bagi desa/ kelurahan lainnya didaerah itu dalam menyongsong New Normal, serta mengedukasi masyarakat luas.

"Polres Rejang Lebong melakukan Launching kampung kdaman menyongsong New Normal dalam penanganan percepatan penaggulangan Covid-19 di Kelurahan Simpang Nangka," kata Dheny usai Launcing kampung idaman, Sabtu (27/6).

Melalui kampung idaman yang melibatkan Stakholder terkait mulai dari jajaran TNI dan Pemkab Rejang Lebong itu dijelaskan dia, segala kegiatan dalam menyongsong era kehidupan New Normal di jalankan, seeperti penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di masyarakat.

Dia mencontohkan, di kampung idaman itu di masing-masing depan rumah warga terdapat cuci tangan, kemudian penggunaan masker, bahkan di kampung idaman itu pula terdapat balai forum komunikasi penanggulangan Covid-19.

"Balai forum komunikasi penanggulangan Covid-19 ini dibina oleh Kades, Babinsa dan Bhabinkamtibmas," bebernya.

Selain itu, di kampung idaman juga dilanjutkan dia, masyarakatnya secara mandiri turut menyiapkan ketahanan pangan keluarga, dengan mamanfaatkan lahan tidur maupun lahan perkarangan rumah.

Seperti untuk menanam sayur mayur hingga kolam budidaya ikan, upaya tersebut menurutnya dapat membantu masyarakat itu sendiri dalam menjaga ketahanan pangan keluarga bahkan dapat membantu perekonomian.

"Pihak-pihak yang terakit dengan ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19 ini kami akan ajak bersama-sama bagaimana menjaga ketahanan pangan," imbuhnya. [ogi]


Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00