Soal Rekomendasi Partai Golkar Di Pilgub, Kaka Jodho: Siapa Saja Boleh Klaim

Politik  JUM'AT, 26 JUNI 2020 , 19:02:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Soal Rekomendasi Partai Golkar Di Pilgub, Kaka Jodho: Siapa Saja Boleh Klaim

Zulkarnain Kaka Jodho/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pengklaiman soal rekomendasi Partai Golongan Karya (Golkar) yang diberikan kepada pengurusnya terkait pilkada 2020 dianggap hal yang wajar bagi Wakil Ketua Bidang Informasi Komunikasi dan MPO Partai Golkar, Zulkarnaian Kaka Jodo.

Ia menyebutkan bahwa berdasarkan informasi yang dirinya terima, nama Bupati Rejang Lebong yakni Ahmad Hijazi telah mengklaim mendapatkan rekomenasi partai golkar untuk maju sebagai Gubernur Bengkulu.

Menurutnya, hal tersebut adalah hal yang wajar dan sah-sah saja apabila ada pihak yang mengklaim telah mendapatkan rekomendasi dari partai untuk maju di pilkada 2020.

 "Kalau ada informasi yang mengatakan bahwa hijazi mendapatkan rekomendasi dari partai golkar, menurut saya sah-sah saja. Apalagi beliau juga seorang kader partai golkar yang sangat senior," katat Zulkarnain Kaka Jodo, Jum'at (26/6).

Ia juga menambahkan, bahwa pada saat Munas beberapa waktu lalu partai Golkar telah menegaskan siapa calon yang akan diusung partai berlambang pohon beringin ini. Yaitu berdasarkan hasil survei yang dilakukan partai dan berdasarkan persentase tertinggi pada survei tersebut.

"Bahkan di munas kemarin menegaskan partai golkar akan melakukan pengusungan kader partai golkar dengan berdasarkan hasil survey yang tertinggi, yaitu saat ini ada di Rohidin Mersyah," sambungnya.

Tidak hanya itu, beberapa catatan penting yang menjadi pertimbangan partai golkar pun tampaknya berpihak kepada Rohidin Mersyah.

Bagaimana tidak, saat ini Rohidin Mersyah merupakan ketua DPD I  partai golkar Provinsi Bengkulu dan beliau juga merupakan gubernur imcumbent.

"Pertimbangan-pertimbangan ini menjadi catatan DPD Partai Golkar, untuk itu hingga saat ini kita tunggu saja rekomendasi yang jelas pada saat nya nanti akan di publikasi," ucap Kaka Jodho.

Disisi lain, tidak hanya nama Rohidin Meryah dan Ahmad Hijazi saja yang akan maju pda pilkada 2020 tetapi juga ada  beberapa nama kader golkar yang saat ini juga ikut bertarung, yaitu Imron Rosyadi.

"Siapapun yang mengklaim untuk mendapatkan rekomendasi silakan saja, yang jelas Rohidin adalah ketua partai golkar dan beliau gubernur incumbent," tutup Zulkarnain Kaka Jodho. [tmc]

Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00