Demokrat Dan Golkar Sepakat Berkoalisi Di Pilkada Serentak 2020

Politik  JUM'AT, 26 JUNI 2020 , 08:59:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Demokrat Dan Golkar Sepakat Berkoalisi Di Pilkada Serentak 2020

Kunjungan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Ydhoyono ke Kantor DPP Partai Golkar/RMOL

RMOLBengkulu. Pemilihan Kepala Daera (Pilkada) serentak menjadi salah satu topik yang dibahas oleh Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono saat bertemu di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (25/6).

"Kita berbicara mengenai agenda politik, terkait dengan pilkada di tanggal 9 Desember nanti, dan pilkada ini adalah pilkada dalam situasi new normal tentu berbeda dengan pilkada-pilkada sebelumnya,” ujar Airlangga.

Airlangga mengatakan Partai Golkar telah berkoalisi dengan Partai Demokrat di sejumlah daerah yang bakal menggelar pilkada pada 9 Desember mendatang.

"Partai Golkar dalam pilkada ini ada 33 pasangan bersama dengan Partai Demokrat, dan ada potensi 31 daerah lain,” paparnya.

Oleh karena itu, baik Partai Golkar dan Demokrat melakukan deal politik serta manyamakan persepsi untuk menjalin kemistri agar dapat menuju pilkada 2020 dengan lancar.

"Tentu kita bersama-sama berbicara, bagaimana bekerjasama di level provinsi atau kabupaten/kota. Karena ini sama-sama di dalam kondisi partai yang multipartai ini, tentu gubernur bupati walikotanya adalah koalisi dari berbagai partai,” katanya.

BAirlangga pun membuka tangan bagi partai politik manapun untuk bergabung bersama Golkar dalam pilkada 2020 terasuk Demokrat.

"Dan ini tidak hanya tertutup kepada partai yang ada di pemerintahan tapi partai yang juga di luar pemerintahan pada saat sekarang,” pungkasnya dilaporkan Kantor Berita Politik RMOL. [tmc]

Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00