Pilkada Rejang Lebong, Perindo Usung Pasangan FIS

Yurman: Rekomendasi Keluar Sejak Februari

Politik  KAMIS, 25 JUNI 2020 , 19:07:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Pilkada Rejang Lebong, Perindo Usung Pasangan FIS

Penyerahan rekomendasi pencalonan dari DPD Perindo Rejang Lebong/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Rejang Lebong resmi mengeluarkan rekomendasi untuk mengusung pasangan Fikri Thobari-T. Samuji (FIS) dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Rejang Lebong.
Keputusan DPP Partai Perindo tentang persetujuan pasangan Cabup dan Cawabup itu diserahkan langsung oleh Ketua DPW Partai Perindo Bengkulu, Yurman Hamedi dan disaksikan oleh Ketua DPD Perindo, Heri Purwanto, Sekretaris DPD Putra Mas Wigoro dan pengurus Partai Perindo.

Ketua DPW Perindo Bengkulu, Yurman Hamedi mengungkapkan, rekomendasi persetujuan untuk pasangan FIS itu telah dikeluarkan DPP Perindo sejak 21 Februari kemarin, karena wabah pandemi Covid-19, rekomendasi tersebut baru diserahkan saat ini.

"SK DPP tentang persetujuan pencalonan pasangan Fikri-Samuji ini sebenarnya telah keluar tanggal 21 Februari kemarin, karena pandemi maka ditunda untuk diserahkan," kata Yurman disela penyerahan rekomendasi pencalonan di Sekretariat DPD Partai Perindo Rejang Lebong, Kamis (25/6).

Dia membeberkan, dalam proses penjaringan yang dilakukan ditingkat DPD sebelumnya, sejumlah nama bakal calon mendaftar di DPD Perindo, termasuk nama Fikri Thobari.

Dia mengakui, hanya pasangan FIS yang mereka rekomendasikan ke DPP, dimana dalam proses Fit And Propertise yang dilakukan DPW sebelumnya, pasangan tersebut dinilai tepat untuk di usung Partai Perindo.

"Yang tahu Rejang Lebong itu DPD, yang tahu Rejang Lebong adalah masyarakatnya sendiri, maka kami Partai Perindo cuma mengajukam satu nama, DPP tidak melakukan verifikasi terhadap calon-calon yang ada," bebernya.

Sementara itu bakal calon bupati, Fikri Thobari yang juga Ketua DPD PAN Rejang Lebong mengatakan, dengan telah mendapatkannya rekomendasi dari Partai Perindo itu maka pasangannya telah memenuhi syarat minimal 6 kursi untuk dapat melaju di Pilkada 2020 nanti, dimana saat ini DPD Perindo Rejang Lebong memiliki empat kursi legeslatif dan ditambah dua kursi PAN.

Dia menambahkan, saat ini masih ada beberapa partai yang masih melakukan komunikasi, sehingga tak menutup kemungkinan pasangannya akan mendapat rekomendasi dari partai lainnya.

"Ada beberapa partai, namun saat ini belum dapat kami sebutkan partainya apa, kursinya berapa karena rekomendasinya belum kita pegang, kami akan menunjukkan, kami akan menyebutkan jika rekomendasi telah kami pegang," ujarnya. [ogi]


Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00