Tahap Tiga, BLT DD Air Tenam Selesai Tersalurkan

Daerah  KAMIS, 25 JUNI 2020 , 09:17:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Tahap Tiga, BLT DD Air Tenam Selesai Tersalurkan

Tampak saat penerima BLT DD saat menandatangani berita acara penerimaan/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Bertempat di Balai Desa Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Air Tenam, Kecamatan Ulu Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) selesai disalurkan, Rabu (22/06).

Bantuan untuk membantu menanggulangi dampak ekonomi di kalangan warga desa dari virus Corona itu, di berikan secara bertahap selama tiga bulan dengan besaran Rp. 600 ribu perbulan.

Kepala desa Air Tenam, Sarnanto saat memberikan BLT DD tersebut menyampaikan, bantuan yang diberikan sebaiknya di pergunakan untuk keperluan pokok di rumah saja pada masa pandemi virus yang berasal dari Wuhan ini.

"Dari tahap satu sampai ke tiga Alhamdulillah berjalan lancar, bantuan selama tiga bulan ini sesuai aturan dan mekanisme penyaluran yang di tetapkan oleh pemerintah," kata Nanto, sapaan akrab Kades Air Tenam.

Dalam perealisasian penyaluran BLT DD itu, pemerintah desa dan penerima manfaat bantuan tetap mengikuti protokoler kesehatan yang dicanangkan oleh pemerintah daerah, dengan menerapkan sistem tiga B, yaitu bermasker, bebasuah, bejauhan.

"Dalam kegiatan ini maupun yang lain, kita tetap patuhi protokoler kesehatan saat masa pandemi covid-19 ini," tandasnya.

Untuk diketahui, di Desa Air Tenam penerima BLT DD sebanyak 8 KK, sedangkan untuk warga yang lain sudah tercover oleh bantuan dinas Sosial BS. [ogi]


Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00