Daerah Lain Kerap Belajar Ke DPRD Rejang Lebong

Daerah  RABU, 24 JUNI 2020 , 18:51:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Daerah Lain Kerap Belajar Ke DPRD Rejang Lebong

Rombongan DPRD Mukomuko saat kunjungi DPRD Rejang Lebong/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. DPRD Rejang Lebong nampak menjadi perhatian DPRD daerah lainnya, pasalnya akhir-akhir ini DPRD Rejang Lebong kerap menerima kunjungan kerja.
Ketua DPRD Rejang Lebong, Mahdi Husen didampingi Waka II, Edy Irawan usai menerima kunjungan dari anggota DPRD Mukomuko mengungkapkan, dalam kurun waktu beberap bulan terakhir pihaknya telah menerima kunjungan tujuh kali dari DPRD daerah lain, baik dari dalam Provinsi Bengkulu maupun dari luar daerah.

"Sampai hari ini kita terus kedatangan kawan-kawan dari kabupaten tetangga maupun wilayah lain, dan hari ini dari Mukomuko, ini merupakan kunjungan ke tujuh yang kita terima, bahkan besok ada dari wilayah Sumatera Barat," kata Mahdi dikonfirmasi RMOLBengkulu, Rabu (24/6).

Dilanjutkan dia, kedatangan para tamu DPRD dari daerah lainnya itu tak lain untuk melakukan study banding atau belajar terkait pelaksanaan dan pengawasan APBD Rejang Lebong serta terkait refokusing anggaran yang diawasi oleh Pansus DPRD Rejang Lebong.

"Kawan-kawan dari Mukomuko ini membahas tentang anggaran dan sebagainya, serta mereka tertarik dengan refokusing anggaran di Rejang Lebong, yang diawasi oleh Pansus Covid-19, mereka menanyakan sejauh mana Pansus telah bekerja, samalah dengan kawan-kawan dari daerah lain," bebernya.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Mukomuko, Antonius Dalle mengatakan, kedatangan pihaknya yakni sebanyak 10 anggota dewan tersebut guna berkonsultasi terkait pengawasan anggaran Covid-19.

"Kita berkonsultasi terkait penanganan Covid-19, terutama refokusing dan realokasi, kami mendapat pelajaran dari ketua dan rekan-rekan disini, terutama refokusing dan realokasi kok bisa masukkan untuk kegiatan fisik," bebernya

Dia menambahkan, DPRD Mukomuko selama ini juga telah membentuk tim Pansus Covid-19 yang turut mengawasi anggaran Covid-19 sebesar Rp 38 miliar, dimana dari total anggaran itu baru terealisasi sekitar 30 persen.

Selain berkonsultasi terkait refokusing anggaran, pihaknya juga berkonsultasi terkait Perda Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) yang saat ini tengah dibahas. [ogi]


Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00