Lebih Dari 6 Jam Tertimbun, Jalan Lintas Manna-Pagar Alam Pulih Kembali

Daerah  RABU, 24 JUNI 2020 , 10:51:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Lebih Dari 6 Jam Tertimbun, Jalan Lintas Manna-Pagar Alam Pulih Kembali

Kepala Dinas PUPR BS di dampingi Bhabinkamtibmas dan BPBD usai evakuasi/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Selama lebih dari 6 jam akses lintas Manna-Pagar alam yang tertimbun longsor di Desa Bandar Agung, Kecamatan Ulu Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) bisa dilewati seperti biasanya.

"Sudah bisa dilewati, jam 00.12 tadi malam material longsor berhasil dievakuasi begitu juga dengan tiang listrik yang roboh ke jalan sekarang tidak ada lagi hambatan" kata Kadis PUPR BS, Aidil Izmanto saat ikut memantau evakuasi material.

Pembersihan material yang terjadi di dua titik itu, memakan waktu lebih kurang 3 jam lamanya, dengan mengunakan dua alat berat sekaligus.

"Untuk mempercepat proses evakuasi dua alat langsung diturunkan, Alhamdulillah selesai dalam waktu yang cukup singkat" imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres BS AKBP Dedy Nata melalui Kapolsek Pino Iptu Saryono, menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar tetap waspada, apalagi disaat cuaca yang cukup ekstrim seperti ini.

"Untuk pengguna jalan tetap waspada, sebab di daerah Kecamatan Ulu Manna sering terjadi longsor dan banyak didapati titik rawan longsor, apalagi saat cuaca ekstrim saat ini," tutup Saryono. [ogi]


Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00