Dalam Sehari Tujuh Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Berhasil Dibekuk

Hukum  RABU, 24 JUNI 2020 , 07:35:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Dalam Sehari Tujuh Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Berhasil Dibekuk

Tampak Kasat Narkoba mengenakan topi, saat berhasil mengamankan tersangka/ist

RMOLBengkulu. Luar bisa kinerja Satnarkoba Polres Bengkulu Selatan (BS) patut diapresiasi. Pasalnya, dalam hitungan jam saja berhasil mengungkap tujuh orang pelaku tindak pidana penyalahgunaan Narkoba jenis Sabu di wilayah hukumnya.

Penangkapan dipimpin lansung Kasat Narkoba Iptu Welliwanto Malau pada, Senin (21/6) lalu. Tim Satnarkoba juga berhasil mengamankan satu bandar sekaligus pengedar dari tujuh orang pelaku berantai yang berasal dari Kota Pagar Alam Sumatera Selatan (Sumsel).

Kapolres BS, AKBP Deddy Nata, melalui Kasat Narkoba Iptu Welliwanto Malau mengatakan, tujuh orang yang diamankan merupakan pengedar dan bandar di daerah itu. Dari hasil lokasi pengerebekan pertama berhasil mengamankan satu paket Sabu.

"Ya tujuh pelaku kita amankan di berbeda-beda tempat, dari hasil pengembangan kita berhasil mengamankan satu orang bandar yang berasal dari kota Pagar Alam," kata Kasat Narkoba, kemarin (23/6).

Adapun penangkapan yang dilakukan Satnarkoba Polres BS ini, di lokasi pertama jalan Puyang Sakti Kota Manna berhasil mengamankan pelaku berinisial DI (24), JM (25), AG (24) dan AL (25) warga Tanjung Tebat Baru Kota Pagar Alam sekira pukul 13.30 WIB, Senin (22/6) kemarin.

Tidak berhenti sampai disitu, setelah dilakukan pemeriksaan terhadap ke empat pelaku. Tim Satnarkoba Polres BS ini langsung bergerak ke kecamatan Pino Raya, sekira pukul 14.30 WIB.

"Di lokasi Pino Raya kita berhasil mengamankan MN (23), DO (21) di Desa Tungkal Kecamatan Pino Raya. Dari keduanya kita juga berhasil mengamankan YU (27) warga Kota Bengkulu di pengelolahan sawit di Desa Nanjungan," jelas Iptu Welliwntom.

Saat ini ketujuh pelaku penyalahgunaan narkotika jenis Sabu ini mendekam di balik jeruji besi Mapolres BS untuk diproses secara hukum. [tmc]

Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00