148 Desa Siap Cairkan DD Dan ADD Tahap II

Daerah  RABU, 24 JUNI 2020 , 07:19:00 WIB | LAPORAN: RISNA JULIYANA HUTASOIT

148 Desa Siap Cairkan DD Dan ADD Tahap II

Kadis PMD Mukomuko, Gianto/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Setidaknya 148 desa sudah menerima rekomendasi pencairan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahap II dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Mukomuko.

Kepala Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa (DPMD) Giant mengatakan, sebelumnya PMD sudah memberikan deadline mengajukan pencairan ADD dan DD tahap kedua pada minggu keempat bulan Juni.
 
Kita tegaskan agar Desa bisa mengajukan selambat-lambatnya minggu ke-4, tapi saat ini semua Desa sudah menyerahkan berkas pengajuan pencairan,” jelas Gianto, Selasa (23/6) kemarin.
 
Gianto juga menjelaskan, usai menerima rekomendasi ia memperkirakan seluruh ADD dan DD tahap kedua ditransfer ke rekening desa. Pihaknya juga masih mengusulkan berkas pengajuan pencairannya ke BKD dalam minggu ini.
 
Kemungkinan dalam minggu ini bisa ditransfer langsung ke rekening Desa, tapi selambat-lambatnya minggu depan DD pasti sudah masuk ke rekening seluruh Desa,” tambah Gianto.
 
Gianto juga mengimbau, agar seluruh perangkat Desa bisa mempergunakan Dana Desa tersebut sesuai dengan fungsi dan tepat sasaran. Sehingga tidak terjadi penyimpangan. [tmc]

Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00