Pembayaran Gaji 13 ASN Tunggu Juknis

Daerah  SELASA, 23 JUNI 2020 , 07:09:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Pembayaran Gaji 13 ASN Tunggu Juknis

Ilustrasi/Net

RMOLBengkulu. Seluruh aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Lebong mesti sedikit bersabar. Sebab, mendekati tahun ajaran baru atau bulan Juli, akan sedikit berbeda dengan tahun 2020.

Itupun, hingga saat ini Pemerintah pusat belum melakukan pembahasan terkait detail pembayaran gaji ke 13 bagi ASN, TNI, Polri dan Pensiunan.

Pemerintah daerah melalui Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Lebong, menyebutkan pembayaran gaji 13 masih menunggu petunjuk teknis (juknis) sekalipun Peraturan Pemerintah (PP) terkait gaji 13.

"Kami menunggu juknis, anggaran untuk gaji ke 13 sudah ada,” kata Plt Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Lebong, Erik Rosadi melalui Kabid Perbendaharaan, Rapinala, pada Senin (22/6).

Dilanjutkan Rapi, dana untuk pembayaran gaji ke 13 bagi ASN Lebong telah dianggarkan. Namun, hingga saat ini belum ada petunjuk lebih lanjut dari pemerintah pusat terkait jadwal pembayaran gaji ke 13 tahun 2020. Itu menyusul, masih adanya pandemi corona virus disease (Covid-19).

Lebih lanjut ia menyatakan, selain jadwal, juknis, dan PP itu juga mengatur tentang besaran gaji ke 13 untuk masing-masing ASN berdasarkan golongan dan kepangkatan.

Terlebih lagi, Lebong dalam kondisi defisit anggaran untuk memenuhi seluruh kegiatan di tahun anggaran 2020.

"Tahun lalu, besaran gaji ke 13 lebih besar dari gaji ke 14 karena termasuk tunjangan. Sementara untuk tahun ini, belum ada masih menunggu petunjuk dari pemerintah pusat," tuturnya. [tmc]



Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00