Presiden Minta Sekolah Dibuka Kembali

Pendidikan  MINGGU, 21 JUNI 2020 , 19:15:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Presiden Minta Sekolah Dibuka Kembali
RMOLBengkulu. Mengejutkan pernyataan presinden ini. Dia meminta sekolah-sekolah di Amerika Serikat (AS) dibuka kembali pada musim dingin ini. Pasalnya, Presiden Donald Trump berkeyakinan, anak-anak memiliki sistem imun yang lebih kuat dan tidak rentan terhadap infeksi Covid-19.

Hal tersebut Trump sampaikan saat melakukan kampanye di Tulsa, Oklahoma pada Sabtu malam (20/6), melansir Sputnik.

Anak-anak jauh lebih kuat dari kita. Mari kita buka sekolah, tolong. Pada musim gugur kita harus membuat mereka terbuka,” ujar Trump.

Bukan hanya saat ini, pada bulan lalu, Trump juga telah menyerukan untuk dibukanya kembali sekolah di seluruh negeri dengan kemungkinan perluasan karantina bagi para guru yang lanjut usia.

Meski begitu, ia mengatakan, pembukaan sekolah adalah hak prerogatif para gubernur negara bagian.

Dalam kampanyenya, Trump juga berdalih, banyaknya kasus Covid-19 di AS dikarenakan tingginya pengujian, yaitu 25 juta orang dikatakan telah dites Covid-19.

Jadi, saya katakan kepada orang-orang saya, tolong, perlambat pengujian,” ujar Trump.

Selain itu, Trump juga menyampaikan ketidaksenangannya dengan Direktur National Institute of Allergy and Infectious Diseases Anthony Fauci.

Fauci selama ini memang dikenal tidak memiliki pendapat yang sama dengan Trump, terutama ketika ia menyatakan keberatan atas pencabutan pembatasan gerak oleh pemerintah pada Mei.

Fauci juga menyebutkan bahwa anak-anak tidak sepenuhnya kebal terhadap Covid-19. Data dari Universitas Johns Hopkins menunjukkan, AS memiliki 2.250.240 kasus Covid-19 dengan 119.719 kematian. [tmc]

Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00