Minggu Depan Bansos Pangan APBD Kembali Disalurkan

Daerah  MINGGU, 21 JUNI 2020 , 18:50:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Minggu Depan Bansos Pangan APBD Kembali Disalurkan
RMOLBengkulu. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (PMD), segera menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) paket pangan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2020 untuk warga yang terdampak virus Corona.

Kepala Dinas (Kadis) PMDS Lebong, Reko Haryanto melalui Kepala Bidang (Kabid) Sosial, Yasir Hadi Broto, mengatakan, penyaluran bansos pangan baru untuk wilayah Kecamatan Lebong Sakti.

"Ya, baru Kecamatan Lebong Sakti yang sudah disalurkan," kata Yasir, kemarin (19/6.

Dia menambahkan, tersisa 11 kecamatan di Kabupaten Lebong yang belum mendapatkan bantuan tersebut. Itupun, karena ada tiga kecamatan yang masih validasi data penerima. Diantaranya, Kecamatan Lebong Tengah, Kecamatan Rimbo Pengadang dan Kecamatan Topos.

"Masih terkendala tiga kecamatan itu, karena belum menyelesaikan validasi data. Setelah selesai akan kita salurkan. Tapi, sesuai mekanismenya kita menunggu intruksi pimpinan," ujar Yasir.

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong, Mustarani saat dikonfirmasi mengatakan, bansos APBD akan disalurkan dalam waktu dekat ini.

"Minggu depan akan disalurkan," singkat Mustarani. [tmc]



Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00