Masalah Bantuan, Gusnan Tepis Kabar Undang Masyarakat Menemuinya

Daerah  JUM'AT, 19 JUNI 2020 , 15:19:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Masalah Bantuan, Gusnan Tepis Kabar Undang Masyarakat Menemuinya

Tampak saat warga datangi Rumdin Bupati/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Polemik bantuan langsung tunai (BLT) dampak covid-19 dari pagu anggaran Dana Desa (DD) mulai berpandangan negatif di tengah masyarakat, beredar kabar bahwa kedatangan masyarakat ke Rumah dinas (Rumdin) Bupati Bengkulu Selatan (BS) diundang bukan datang dengan sendirinya.

Meskipun begitu, tak menyurutkan niat Bupati BS, Gusnan Mulyadi. Untuk membantu menyelesaikan masalah yang ada di masing-masing desa, seperti tadi siang, Jumat (19/06) siang. Ke 3 warga desa kembali mendatangi Rumdin bupati meminta bantuan untuk menyelesaikan masalah BLT DD itu.

Seperti yang dikatakan salah satu warga Desa Jerangla Tinggi, Mulki, dirinya menegaskan, kedatangan mereka bukan karena undangan, namun inisiatif dari warga untuk langsung menemui Bupati, sebab dari hasil musyawarah di desa mereka menilai banyak warga yang tidak puas dari hasil musyawarah tersebut.

"Kita datang ke sini untuk memperjuangkan hak kami sebagai warga desa dan meminta bantuan kepada Bupati masalah bantuan ini. Kami datang pun sendiri bukan karena undangan," sampai Mulki saat mendatangi rumah dinas bupati.

Menurutnya, kalau dikaitkan dengan urusan Pilkada tidak la tepat. Sebab pada saat seperti ini, masyarakat butuh sesosok pemimpin yang memperhatikan kondisi masyarakatnya, yang kini terdampak dan membutuhkan bantuan.

"Kami datang ke sini untuk memperjuangkan bantuan yang saat ini dibutuhkan warga, saya rasa wajar kalau kami datang menemui Bupati, kalau bukan dengan Bupati ke mana lagi kami mengadu," bebernya.

Selain itu, dengan banyaknya masalah ketidak merataan bantuan yang di warga tersebut, belakangan ini hampir setiap warga desa berduyun-duyun mendatangi rumdin Bupati, untuk meminta Bupati menyelesaikan masalah bantuan dampak covid-19 tersebut.

Sementara itu, Bupati BS, Gusnan Mulyadi menegaskan. Dirinya tidak pernah mengundang masyarakat untuk datang menemuinya. Dan kalau masalah politik itu dan pilihan itu nanti. Pada saat ini masyarakat butuh bantuan untuk menyelesaikan permasalahan bantuan BLT DD.

"Saya tidak pernah mengundang, warga datang sendiri ke sini. Saya rasa wajar-wajar saja warga datang menemui saya, sebab saya kerja untuk masyarakat, kalau soal Pilkada nanti. Itu ditangan masyarakat mau pilih siapa," tandasnya. [ogi]


Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00