New Normal, Pilkada Serentak TNI Netral

Daerah  KAMIS, 18 JUNI 2020 , 06:03:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

New Normal, Pilkada Serentak TNI Netral

Danrem 041 Gamas (tengah) didampingi Dandim 0409 usai memberikan penghargaan kepada tiga mitra kerja/Ist

RMOLBengkulu. Komandan Korem (Danrem) 041 Garuda Emas (Gamas) Bengkulu, Brigjen TNI. Yanuar Adil mengatakan, pihaknya telah menyiapkan langkah-langkah dalam menyambut era New Normal.
Menurut dua, pelaksanaan New Normal sudah ada petunjuk dari satuan atas, langkah pertama yang dilakukan yakni memberikan sosialisasi atau memberi tahu masyarakat terkait New Normal dengan pendekatan Humanis.

"Setelah itu baru kegiatan kita atur masyarakat melakukan kegiatan normal dengan mematuhi protokol kesehatan, dan ini sudah saya berikan kepada sleuruh Dandim, untuk memberikan dulu penjelasan kepada masyarakat, kita sudah mengambil langkah-langkah persiapan untuk kearah itu," kata Danrem usai bersilatuharmi dengan Bupati Rejang Lebong Rabu (17/6).

Selain itu, dirinya juga telah mengintruksikan kepada seluruh Dandim untuk selalu dan terus membantu tim Gugus Tugas dalam upaya pencegahan dan penanggulangan wabah pandemi Covid-19.

Disisi lain Danrem mengungkapkan, pihaknya juga telah menyiapkan seluruh satuannya untuk membantu tugas Polri dalam mengamankan jalannya Pilkada serentak 2020 mendatang, termasuk jika membutuhkan kekuatan besar pihaknya sudah siap.

Dia menegaskan, dalam Pilkada serentak TNI netral, sesuai dengan petunjuk
"TNI netral, sesuai petunjuk Panglima TNI, Kepala Staf Angkatan Darat, Pangdam II Sriwijaya, jadi ada buku petunjuknya tentang netralitas, saya juga telah memberikan petunjuk kepada seluruh anggota Kodim termasuk Batalyo, netralitas kita junjung di wilayah Provinsi Bengkulu," tegasnya.

Sementara itu, Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi usai menerima kunjungan Danrem 041 Gamas menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya, kunjungan Danrem tersebut menjadi motivasi pihaknya dalam menjalin kerjasama dengan TNI.

Sebelumnya, Danrem 041 beserta jajaran melakukan kunjungan kerja ke markas Kodim 0409 Rejang Lebong untuk memberikan pengarahan, dalam kesempatan itu Danrem memberikan penghargaan kepada tiga orang yang menjadi mitra kerja dalam membantu TNI melayani masyarakat.

Tiga orang yang menerima penghargaan Danrem 041 Gamas itu yakni Putra Mas Wigoro selaku Direktur CV. Putra Mas Group, kemudian Uus Rahmad Kurniawan selaku Project Manajer PT. PGR Hulu Lais dan Ragowo selaku perwakilan PT. Pakita Mandiri Pratama, penghargaan itu juga turut diberikan kepada Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi. [ogi]

Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00