Pengadaan Masker Rp 1,2 M, Kejari BS Belum Terima Laporan

Daerah  RABU, 17 JUNI 2020 , 14:37:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Pengadaan Masker Rp 1,2 M, Kejari BS Belum Terima Laporan

Kasi Datun Kejari BS, Amri Bayakta/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu Selatan (BS) memastikan siap memproses hukum pengadaan masker senilai Rp 1,2 Miliar untuk pembelian masker sebanyak 130 ribu.

Langkah tegas yang akan diambil pihak Kejari ini, sebagai bentuk ketegasan Aparat Penegak Hukum (APH). Sebab Kejari juga tergabung dalam tim Gugus Tugas Penganan Covid-19, namun hanya sebatas pendampingan hukum saja.

Oleh karena itu, Kejari BS pastikan apabila ada laporan masyarakat menyangkut penyimpangan masalah anggaran Covid-19. Pihaknya akan tetap melakukan penindakan.

Kasi Datun Kejari BS, Amri Bayakta. saat dikonfirmasi membenarkan, memberikan pendampingan hukum saja, bahkan pihaknya sudah empat kali memberikan pendapat hukum mengenai penggunaan dana Covid-19.

"Kita hanya bersifat pendampingan hukum, konsultasi hukum masalah anggaran covid-19 ini," kata Amri Bayakta saat dikonfirmasi awak media di ruang kerjanya, Rabu (17/06).

Disisi lain, bila ada penyimpangan anggaran dalam keadaan darurat seperti ini pihaknya akan melakukan penindakan.

"Kalau soal ada penyimpangan dan temuan, misalnya pengadaan masker nanti ranahnya di Pidsus atau Intel yang akan melakukan penindakan," imbuhnya.

Sementara itu, Kasi Intel Kejari BS M.Ichsan juga menegaskan, jika adanya pengaduan terkait masalah pengadaan masker akan segera dilakukan penyelidikan.

"Untuk laporan sampai saat ini kita belum menerima laporan, apabila ada laporan masalah masker ini, sesuai dengan SOP akan kita tindak lanjuti," pungkasnya. [ogi]


Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00