Targetkan Skenario New Normal Berlaku Mulai Juli

Daerah  RABU, 17 JUNI 2020 , 07:33:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Targetkan Skenario New Normal Berlaku Mulai Juli

Rapat yang digelar kemarin/Ist

RMOLBengkulu. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong, berencana mulai menerapkan skenario new normal atau tantanan normal baru pada bulan Juli 2020 mendatang.

Hal itu disampaikan Kapolres Lebong, AKBP Ichsan Nur selaku Wakil Ketua (Waka) 2 Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lebong di Kantor BPBD, Selasa (16/6) saat rapat bersama.

Hasil rapat tersebut, lanjutnya, akan didelegasikan kepada pemerintahan di tingkat paling bawah. Mulai dari kecamatan hingga desa. Sehingga, awal Juli nanti bisa langsung diterapkan di semua wilayah Lebong. Itupun untuk mempertahankan status Lebong masih zona hijau.

"Tadi (kemarin) kita sudah memberikan tenggat waktu 30 Juni. Sehingga harapannya 1 juli Lebong sudah menerapkan new normal," katanya, kemarin (16/6).

Menurutnya, tim gugus akan segera merumuskan secara detail teknis penerapan new normal di daerah itu. Sehingga, bisa diterapkan dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi.

Apalagi skenario normal baru semua aktifitas bidang ekonomi, pendidikan, pariwisata akan dibuka kembali seperti biasa.

Sejatinya, kata Kapolres, skenario normal baru tidak berbeda jauh dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang diutarakan pemerintah.

"Penerapan new normal semua bidang dibuka kembali seperti semula, tetapi tetap mematuhi protokol covid19," ungkapnya.

Terpisah, Sekda Lebong Mustarani menambahkan, penerapan normal baru nanti di daerah itu bisa hingga akhir tahun 2020 nanti atau hingga Januari 2021 mendatang.

"Penerapan new normal di Lebong mungkin berbulan-bulan dan penjagaan posko juga artinya tetap dilanjutkan," tandasnya. [tmc]



Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00