Mengejutkan, Agusrin Raih Poling Tertinggi Pilihan Masyarakat

Nusantara  SENIN, 15 JUNI 2020 , 20:41:00 WIB

Mengejutkan, Agusrin Raih Poling Tertinggi Pilihan Masyarakat
RMOLBengkulu. Poling bakal calon Gubernur Bengkulu yang dibuat oleh masyarakat Bengkulu melalui metode aplikasi sosmed https://pollingkita.com/polling40296-polling-siapakah-calon-gubernur-provinsi-bengkulu-pilihan-rakyat-bengkulu, ada tiga kandidat yang menjadi pilihan masyarakat yakni mantan Gubernur Agusrin M Najamudin, Gubernur (incumbent) Rohidin Mersyah dan Walikota Helmi Hasan sejak sepekan terakhir ini, terus menjadi pembicaraan hangat masyarakat Bengkulu.

Bahkan hasil poling tersebut hingga Senin (15/6), tercatat totalnya sudah masuk sebanyak 4945 suara, dan secara mengejutkan posisi tertinggi masih ditempati oleh Agusrin M Najamudin sebanyak  2822 suara, disusul Rohidin Mersyah 1528 suara dan Helmi Hasan 595 suara.

Direktur Lembaga Survei Assoited Daerah (SAD) Putra Wijaya menilai, bahwa hasil poling tersebut bila dilihat merupakan hasil yang ril benar-benar pilihan masyarakat lantaran aplikasinya dalam memilih tidak bisa di manipulasi.

"Meskipun metode poling ini dalam bentuk sosmed, tapi secara langsung perolehan suaranya itu rill dari masyarakat yang memilih langsung. Apalagi pilihan ini hanya bisa dilakukan sekali klik, tidak bisa dimanipulasi. Artinya jika dilihat hasil poling itu pak Agusrin tertinggi, ini menandakan bahwa masyarakat masih menginginkan Agusrin jadi Gubernur lagi," terang Putra Wijaya.

Selain itu menurut Putra, dari kajian dan survei dilapangan pun nama Agusrin M Najamudin juga masih terus menjadi pembicaraan hangat dari kalangan masyarakat di setiap kabupaten dan kota. Terutama dalam gerakan aksi sosial penanganan tangkal Corona yang dilakukan relawan Agusrin-Izda Putra Solution selama ini.

"Tidak dipungkiri jika Agusrin akan menjadi lawan berat bagi bakal calon lainnya. Sebab sosoknya (Agusrin) yang merakyat sampai sekarang masih terus dikenal luas. Ini harus menjadi catatan penting bagi lawan bila bertarung maju dalam Pilgub nanti, karena jaringan Agusrin cukup dikenal luas sampai ke pelosok desa kabupaten," ungkapnya. [ogi]


Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00