Setujui Pengelolahan Limbah B3, Pemprov Bengkulu Belum Bicara Nilai Investasi

Nusantara  SENIN, 15 JUNI 2020 , 19:31:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Setujui Pengelolahan Limbah B3,  Pemprov Bengkulu Belum Bicara Nilai Investasi

Asisten II, Yuliswani/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Rencana pemerintah provinsi (pemprov) Bengkulu akan membangun pengolahan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (Limbah B3) sudah disepakati oleh beberapa pihak. Salah satunya adalah PT. pelindo II.

Dikatakan oleh Asisten II Yuliswani, bahwa beberapa waktu lalu pihak direksi dari Pelindo II telah menyampaikan surat kepada Gubernur Bengkulu terkait pengelolahan limbah B3 yang akan dipusatkan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pulai Baii Bengkulu.

Pada hal tersebut juga pihaknya akan segera melanjutkan pengusulan dari KEK pulau Bai tersebut.

"Terkait pengerjaan Limbah B3 ini kita sudah merencanakan investasi dan juga investor untuk pembuatan instalasi Limmbah B3," kata Yuliswani, Senin (15/6) kepada RMOLBengkulu.

Sementara itu, untuk pelaksaan limbah B3 ini tentunya harus menyesuaikan dengan aturan yang sudah disepakati, yaitu Pemprov Bengkulu dalam hal ini Gubernur Bengkulu akan mengusulkan terlebih dahulu pelimbahan dari rencana induk peralihan.

Ia juga mengaku bahwa belum ada pembahasan atau pembicaran yang mengarah pada nilai investasi yang akan dilakukan pada pengelolaan limbah B3 ini.

"Belum sampai kesitu tapi target nilai investasinya pasti ada. Kita yang penting tempatnya sudah ada dan baru lah membicarakan nilai investasi," tutup Yuliswani.

Diketahui, beberapa pihak yang menyetujui terkait pengelolaan limbah B3 yang hadir pada saat rapat beberapa waktu lalu adalah tersebut pihak pemerintah kota atau Dinas LHK Kota Bengkulu, Dinas PTSP, dan pihak Pemprov Bengkulu. [tmc]

Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00