Dana BTT Penanganan Covid-19 Di Bengkulu Masih Tahap Pembahasan

Nusantara  RABU, 10 JUNI 2020 , 18:52:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Dana BTT Penanganan Covid-19 Di Bengkulu Masih Tahap Pembahasan

Gotri Suyanto/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Dana Belanja Tidak Terduga (BTT) Penanganan Covid-19 di Provinsi Bengkulu, nyatatanya masih dalam tahap pembahasan. Hal itu dikatakan oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu, Gotri Suyanto, Rabu (10/6).

Hal itu usai memimpin rapat koordinasi (rakor( penggunaan Dana BTT melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Bengkulu tahun anggaran 2020 bersama dengan kepala OPD dan instansi-instansi yang terkait dalam penanganan covid-19.

Pada kesempaatan tersebut, Gotri menyebutkan, ada tiga item peruntukan dana Covid-19 sebagaimana diinstruksikan pemerintah pusat, yakni bidang kesehatan, penanganan dampak ekonomi, dan penyedia jaring pengaman sosial.

"Dalam mendagri ada 3 item yang terkait dalam penanganan covid-19.  Dan dari 3 item itu memungkinkan untuk penggunaan dana BTT," kata Gotri,  Rabu (10/6) kepada RMOLBengkulu.

Sementara itu, sebagai upaya untuk merealisasikan hal tersebut, pihaknya melakukan koordinasi dan penjelasan secara rinci kepada perangkat daerah yang akan menangani 3 item tersebut.

Termasuk besar anggaran yang diajukan setiap OPD yang nantinya akan disesuaikan dengan usulan dan kebutuhan masing-masing OPD tersebut.

Selain itu, Pempov Bengkulu juga akan menelusuri usulan yang diajukan oleh setiap OPD berdasarkan penggunaan dana sampai dengan pertanggung jawabannya.

"Apa-apa saja yang harus dibiayai dari dana ini dari penggunan item ini.  Dari awal penggunannya dan sampai pada pertanggung  jawabnnya seperti apa," tutup Gotri. [tmc]

Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00