Meski Tak Dipangkas, Dana Kelurahan Tetap Belum Dapat Dicairkan

Pemerintah Kota Bengkulu  RABU, 10 JUNI 2020 , 17:17:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Meski Tak Dipangkas, Dana Kelurahan Tetap Belum Dapat Dicairkan

Kepala BPKAD Kota, Arif Gunadi/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Meski tidak dialihkan untuk penanganan virus corona, dana kelurahan di Kota Bengkulu juga tidak bisa dicairkan. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bengkulu, Arif Gunadi menyebut jika saat ini pihaknya belum bisa mencairkan dana kelurahan lantaran terkendala dengan regulasi.

"Dana kelurahan ini masih ada dan belum bisa dicairkan. Kita masih menunggu petunjuk pelaksanaan dan teknisnya nanti seperti apa," ucapnya ketika diwawancarai awak media belum lama ini.

Menurutnya dana kelurahan yang nantinya diperuntukkan untuk kegiatan-kegiatan pemberdayaan masyarakat juga tidak bisa direalisasikan dalam kondisi pandemi corona. Oleh karena itu pihaknya saat ini menunggu perkembangan kapan waktu yang memungkinkan untuk mencairkan anggaran tersebut.

"Kegiatan di kelurahan ini kan banyak yang berhubungan dengan pemberdayaan masyarakat, swakelola dan mengumpulkan orang banyak. Walaupun dana itu dicairkan, kan tetap belum bisa digunakan," paparnya.

Dengan adanya penundaan pencairan dana kelurahan ini dapat dipastikan seluruh kegiatan dan program-program yang berhubungan dengan mobilisasi masyarakat di tingkat kelurahan belum bisa terlaksana.

"Kita tunggu saja perkembangan, kalau sudah ada perintah nanti pasti kita cairkan," tutupnya. [ogi]


Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00