Gubernur Setujui Usulan Mutasi Pemkab Lebong

Nusantara  RABU, 10 JUNI 2020 , 07:41:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Gubernur Setujui Usulan Mutasi Pemkab Lebong
RMOLBengkulu. Diam-diam, Pemkab Lebong telah mendapatkan persetujuan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah terkait usulan mutasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong.

Plt Kepala BKPSDM Lebong, Sumiati melalui Kabid Mutasi dan Pengadaan Pegawai, Apedo Irman Bangsawan mengatakan, desas desus ini berawal dari usulan penyegaran sudah masuk ke dalam aplikasi Sistem Online Layanan Administrasi (Si OLA).

Bahkan, usulan itu hingga sekarang tidak ditolak sekaligus telah mendapatkan persetujuan gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah.

"Gubernur sudah memberi rekomendasi untuk diajukan ke Kemendagri. Saat ini prosesnya masih berjalan dan sifatnya kita menunggu hasilnya," kata Pedo, kemarin.

"Surat rekomendasi dari Kemendagri, secara kedinasan kami belum mendapat surat, cuma hanya lewat media (Si OLA) saja. Itu disetujui, untuk lelang JPT, Kemendagri hanya JPT dan pengisian aselon kosong," jelas Pedo.

Menurutnya, saat ini izin pergeseran jabatan di daerah itu sedang ditelaah. Dipastikannya, jika rekomendasi dari Kemendagri turun maka pihaknya akan segera melakukan tahapan selanjutnya.

"Bisa kita simpulkan bukan hanya JPT akan tetapi menyeluruh. Kami hanya berkomunikasi lewat telpon, secepatnya jika bisa kami mendapatkan fisik rekomendasi dari Kemendagri pusat. Karena pertimbangan jadwal itu dibatasi waktunya. Perkiraan mutasi akan dilakukan dalam bulan ini," demikian Pedo. [tmc]



Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00