Baru 769 KK Terima Paket Bansos Pangan APBD

Daerah  SELASA, 09 JUNI 2020 , 19:15:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Baru 769 KK Terima Paket Bansos Pangan APBD

Reko Haryanto saat dijumpai di ruang kerjanya/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Setelah dinantikan sejak lama, akhirnya paket bantuan sosial (bansos) pangan untuk warga terdampak Corona Virus Disease atau Covid-19 di Kabupaten mulai didistribusikan.

Bantuan yang bersumber dari APBD Lebong itu baru untuk kebutuhan Kecamatan Lebong Sakti dengan jumlah penerima 769 KK yang sangat terdampak Covid-19 di daerah itu.

Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (PMDS) Kabupaten Lebong, Reko Haryanto mengungkapkan, tiap KK yang terdata sebagai penerima bantuan akan mendapat jatah beras 10 kilogram, mie instan 1 dus 1 kilogram minyak goreng, serta 1 kilogram gula pasir.

"Untuk kecamatan lain masih diverifikasi. Artinya, disalurkan per tahap," kata Reko, Selasa (9/6) di ruang kerjanya.

Dia mengaku, data penerima di tiap kecamatan bergerak secara dinamis. Itupun lantaran pihaknya sembari berjalan melakukan validasi.

Penerima bantuan tercatat dalam data by name by address. Sasaran penerima bantuan dari Pemkab Lebong merupakan warga terdampak Covid-19 yang belum mendapat bantuan pemerintah pusat maupun gubernur.

"Ada data namanya di sosial. Agak sedikit lama penyalurannya karena harus sinkron data dulu. Jadi tidak tumpang tindih penerimanya," bebernya.

Reko menegaskan, masyarakat yang menerima bantuan namun merasa dirinya mampu agar mengembalikan bantuan tersebut untuk dibagikan lagi pada warga lainnya yang lebih membutuhkan.

"Sasarannya yang betul-betul berhak dan terdampak. Kalaupun ada satu atau dua penerima yang tidak tepat harap dimaklumi. Kalau ada yang salah sasaran, tolong dikembalikan, karena akan dibagikan lagi," tuturnya. [tmc]



Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00