Kasus Penggerebekan Oknum Kades, DPMD Belum Mendapatkan Laporan Resmi

Daerah  SENIN, 08 JUNI 2020 , 17:11:00 WIB | LAPORAN: RISNA JULIYANA HUTASOIT

Kasus Penggerebekan Oknum Kades, DPMD Belum Mendapatkan Laporan Resmi

Kadis PMD Kabupaten Mukomuko, Gianto/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Penggrebekan oknum Kades Desa Manjunto Jaya Kecamatan Air Manjunto Dw yang merupakan seorang janda dan Kades Tunggal Jaya Kecamatan Teras Terunjam Rs Pada Sabtu (6/6) malam minggu, sekitar pukul 21.45 WIB, menuai banyak kritik serta pro dan kontra dikalangan masyarakat. Keduanya sempat diamankan oleh warga di rumah oknum kades, dan ahkirnya dibawa kebalai desa setempat untuk dilakukan sidang.

Kepala Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa (DPMD) Gianto mengatakan pihaknya belum mendapatkan laporan secara tertulis tetapi hanya sebatas laporan secara lisan dari Camat Air Manjunto.

"Kalau menurut keterangan Camat, Kades Tunggal Jaya hanya melakukan silaturahmi dan masih dalam batasan waktu berkunjung, tidak melakukan batasan lain," jelas Gianto.

Gianto juga mengatakan, pihaknya tidak akan memanggil kedua oknum Kades tersebut, tetapi akan dikoordinasikan melalui camatnya.

"Kita nanti akan koordinasikan ke Camatnya, tidak ada rencana pemangggilan kedua oknum kades tersebut. Hanya nanti akan ditindak lanjuti oleh Camatnya saja," demikian Gianto. [ogi]


Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00