Mantap, Kantor Desa Ketenong Jaya Bakal Disulap Jadi GSG

Daerah  MINGGU, 07 JUNI 2020 , 17:11:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Mantap, Kantor Desa Ketenong Jaya Bakal Disulap Jadi GSG

Desain bangunan GSG Desa Ketenong Jaya/Ist

RMOLBengkulu. Kucuran anggaran Dana Desa (DD) tahun 2020 yang dikucurkan pemerintah pusat ke setiap desa di Kabupaten Lebong, terus dimanfaatkan untuk membangun sejumlah fasilitas di desa.

Salah satunya saat ini yang diterapkan oleh Desa Ketenong Jaya Kecamatan Pinang Belapis. Anggaran DD ini akan mengalihfungsikan gedung Kantor Desa menjadi Gedung Serba Guna (GSG).

Kepala Desa Ketenong Jaya, Hendri didampingi Sekretaris, Darus Sani mengatakan, anggaran DD 2020 sebesar RP. 266.037.000 dialokasikan tahun ini untuk membangun sebuah GSG tersebut.

"Bangunan itu (kantor desa) sudah tua. Jadi, kita akan bangun jadi gedung serba guna. Manfaatnya banyak, selain bisa digunakan untuk kantor desa, bisa juga digunakan untuk kegiatan pos yandu dan bisa kita pakai sarana pendidikan, seperti gedung paud anak-anak," kata Hendri, Minggu (7/6).

Bangunan dengan luas 7x10 meter ini akan dimulai penentuan titik nol setelah DD sebesar 40 persen tahap dua nanti dicairkan.

"Dalam mengelola fasilitas tersebut. Artinya, gedung serba guna ini bisa dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat,” bebernya.

Menurutnya, untuk tahun 2020 ini, pemdes bersama perangkat dan masyarakat telah sepakat akan merealisasikan DD dan ADD untuk melakukan beberapa item pembangunan, di antaranya berupa pembangunan gedung serba guna.

"Kita harap kerjasama masyarakat Desa Ketenong Jaya untuk memajukan desa.  Sebab, gedung GSG ini nanti akan menjadi ruang pertemuan, sarana olahraga, serta kegiatan-kegiatan lain yang sifatnya melibatkan masyarakat desa," demikian Hendri. [tmc]



Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00