Menuju Kehidupan New Normal, Warga Diingatkan Patuhi Protokol Kesehatan

Daerah  SABTU, 06 JUNI 2020 , 07:25:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Menuju Kehidupan New Normal, Warga Diingatkan Patuhi Protokol Kesehatan

Fakhrurrozi/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Sosialisasi menuju kehidupan new normal dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 mulai dilakukan di berbagai daerah, termasuk Kabupaten Lebong.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebong, Fakhrurrozi mengingatkan, agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 selama menuju new normal.

Paling tidak, biasakan masker pada saat keluar rumah, cuci tangan menggunakan sabun, jaga jarak, hindari kerumunan, hingga jaga kesehatan dengan istirahat yang cukup.

"Dengan diterapkannya new normal, masyarakat agar membiasakan mematuhi protokol kesehatan," kata Rozi sapaan akrabnya, yang juga Koordinator Posko Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lebong belum lama ini.

Dia mengaku, saat ini Lebong lebih diuntungkan lantaran masih berstatus zona hijau. Untuk mempertahankan itu, pihaknya akan memperketat dan memperkuat posko di perbatasan Kabupaten Lebong.

"Satu-satu predikat zona hijau di Provinsi Bengkulu, yaitu Kabupaten Lebong. Mungkin kalau kita lihat sekarang berdominan di perbatasan,"  bebernya.

Selain itu, ia mengaku status tanggap darurat sudah berakhir pada tanggal 29 Mei 2020 lalu.

"Saya sudah menyampaikan kepada Sekda agar sesegera mungkin mengambil sikap dengan rapat, terkait dengan kami BPBD untuk posko di perbatasan apakah dilanjut atau tidak itu terserah dengan hasil rapat," ungkapnya. [tmc]



Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00