Buron, Otak Pelaku Perampokan Di Kepahiang ‘Dihadiahi’ Dua Timah Panas

Daerah  JUM'AT, 05 JUNI 2020 , 20:02:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ANTONI

Buron, Otak Pelaku Perampokan Di Kepahiang ‘Dihadiahi’ Dua Timah Panas

Kapolres Kepahiang dan jajaran serta tersangka SA dalam jumpa pers/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Satreskrim Polres Kepahiang berhasil membekuk SA (60) otak pelaku perampokan di Desa Benuang Galing, Kecamatan Seberang Musi, Kabupaten Kepahiang, pada tanggal 15 September 2016 sekira pukul 17.30 WIB.

Pelaku merupakan salah satu dari enam orang yang melakukan perampokan pada pekan lalu. Keenam pelaku lainnya, yaitu KM, JO, MU, RU (DPO), AU dan HE (DPO) saat melakukan pencurian dengan kekerasan sekalipun mengancam korban dengan menggunakan senjata api laras pendek rakitan dan senjata tajam jenis pisau.

Saat akan ditangkap, pelaku AL mencoba kabur dan melakukan perlawanan. Anggota yang dipimpin oleh Kasat Reskrim AKP Umar Fatah ini pun tak tinggal diam dan langsung memberikan tindakan tegas terukur dengan menghadihi dua butir timah panas ke kaki pelaku.

Penangkapan tersangka terjadi pada Rabu (4/6) pukul 23.00 WIB di kediamannya yang berada di Kelurahan Bumi Ayu Kecamatan Selebar Kota Bengkulu.

Dalam aksinya, pelaku mengambil barang-barang milik korban berupa 1 (satu) unit handphone, uang tunai senilai Rp 62.000.000,- (enam puluh dua juta rupiah) dan sahang/lada kering sebanyak 6 (enam) karung berat sekitar 400 (empat ratus) Kg.

Kapolres Kepahiang, AKBP Suparman menyampaikan, tersangka SA tersebut dibawa oleh Personil Sat Reskrim Polres Kepahiang menuju ke Mapolres Kepahiang guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.

"Tersangka SA Ini adalah aktor Intelektual alias otak pelaku perampokan, saat akan diamankan Polisi tersangka mencoba memberikan perlawanan sehingga terpaksa dilumpuhkan oleh anggota kita,” ungkap Suparman, Jumat (5/6). [tmc]

Komentar Pembaca
Kabinet Amerika

Kabinet Amerika

JUM'AT, 02 APRIL 2021 , 09:57:00

MILAD IMM Ke-57, Dimulai Dengan Pertandingan Futsal Persahabatan
Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

SABTU, 09 JANUARI 2021 , 18:27:00