Penyegaran, 7 Pejabat Kemenag Dikukuh Ulang

Daerah  JUM'AT, 05 JUNI 2020 , 07:27:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Penyegaran, 7 Pejabat Kemenag Dikukuh Ulang

Pengambilan sumpah di aula Kantor Kemenag/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Kementrian Agama (Kemenag) wilayah Kabupaten Lebong, sebagai upaya meningkatkan kinerja para pejabat di bidang keagamaan, melantik dan mengukuhkan pejabat di lingkup Kemenag, Kamis (4/6) kemarin.

Itu berdasarkan, Peraturan Menteri Agama Nomor 19 Tahun 2019 tentang Organisasi Dan Tata Kerja Instansi Vertikal Kementerian Agama menggantikan KMA nomor 12 Tahun 2011.

Pantuan di lapangan, Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) wilayah Lebong, Drs H Ajamalus didampingi Kasubag TU, H Darul Maukup melantik dan mengkukuhkan 7 pejabat Kemenag di wilayah kerjanya.

Prosesi pelantikan sekaligus pengukuhan para pejabat di bidang agama itu dipusatkan di Aula Kantor Kemenag wilayah setempat.

Adapun 7 pejabat lingkup Kemenag yang dilantik tersebut, yakni, H Darul Maukup jabatan kepala Sub, Fahmi Rozi jabatan Kepala Seksi Pendidikan.

Kemudian, Arief Azizi jabatan Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, Yuliana jabatan Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji Dan Umroh.

Lalu, Agustinus Agus Budi Santoso jabatan Penyelenggara Katholik, Muhammad Riduan jabatan Kepala Kua Kecamatan Uram Jaya dan Dra  Nurlizah bagian, jabatan Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri Mts 1 Kabupaten Lebong.

Kakanwil Kemenag Lebong, H. Ajamalus melalui Kasubag TU, Darul mengatakan, sesuai nomenklatur terbaru, para pejabat struktural harus dikukuh ulang.

"Ya, Kemeng melakukan pelantikan dan pengukuhan terhadap pejabat mutasi dan rotasi, ada 7 orang," kata Darul, diwawancarai di ruang kerjanya, kemarin (4/6).

Lanjut dia menjelaskan, dari total 7 pejabat yang dilantik dan dikukuhkan itu, terdapat 4 pejabat yang dilantik dan 3 pejabat yang dikukuhkan. Kemudian, dari 4 pejabat yang dilantik itu juga langsung dilakukan pengukuhan.

"Diharapkan kepada 7 pejabat yang dilantik sekaligus dikukuhkan itu. Dengan adanya penyegaran ini akan lebih baik berikutnya, dapat meningkatkan koordinasi bersosialisasi dari sederet jajaran lingkup Kemenag serta, bisa meningkat kualitas beragama, pelayanan yang lebih baik khusus di Kabupaten Lebong," harapnya. [tmc]



Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00