Pemkab Klaim Telah Jalankan Protokol Kesehatan New Normal

Daerah  KAMIS, 04 JUNI 2020 , 00:34:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Pemkab Klaim Telah Jalankan Protokol Kesehatan New Normal

Mustarani/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lebong, Musrarani mengklaim masyarakat hingga pemerintahan telah menerapkan protokol kesehatan sebelum hidup normal gaya baru atau new normal di daerah itu.

Untuk diketahui, new normal adalah bentuk adaptasi tetap beraktivitas dengan mengurangi kontak fisik dan menghindari kerumunan.

Semua aktivitas masyarakat akan kembali diizinkan, mulai dari bekerja, sekolah hingga ke tempat wisata. Namun, semua aktivitas tersebut harus dijalani dengan mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan virus corona.

Itupun, sudah diterapkan sejak virus asal Wuhan China itu mendarat di Indonesia.

"Kemudian selama ini yang terjadi protokol kesehatan kita dan masyarakat tetap patuhi. Dan dari sisi kepatuhan, masyarakat kita telatif cukup mematuhi protokol kesehatan," kata sekda, kemarin (2/6) siang.

Lanjut dia menjelaskan, Lebong diuntungkan mengingat status masih zona hijau atau belum ada satupun warga di daerah itu terpapar Covid-19.

Namun, pihaknya tidak akan gegabah. Sebab, masih menunggu surat resmi dari pemerintah pusat.

"Prinsipnya kita siap, pertama memang kita adalah zona hijau. Yang jelas, untuk ukuran kabupaten kita sudah siap," tuturnya. [tmc]



Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00