Pemkab Mukomuko Bersama Polres Dan Kodim Gelar Apel Persiapan New Normal

Daerah  RABU, 03 JUNI 2020 , 00:38:00 WIB | LAPORAN: RISNA JULIYANA HUTASOIT

Pemkab Mukomuko Bersama Polres Dan Kodim Gelar Apel Persiapan New Normal

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Mukomuko, Bupati Choirul Huda Pimpin Apel Gelar Pasukan Gugus Tugas Penanganan Covid-19/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pemerintah Kabupaten Mukomuko menyatakan kesiapannya untuk menjalani new normal. Meski bukan masuk kategori wilayah hijau covid-19, namun Mukomuko mengklaim kesadaran warganya untuk ikuti protokol kesehatan cukup tinggi.

Hal itu disampaikan dalam apel gelar pasukan dala. rangka persiapan pendisiplinan dan pengawasan protokol kesehatan di tengah masyarakat, Rabu (3/6) di Lapangan Kantor Bupati.

Apel dipimpin oleh Ketua Gugus Tugas yakni Bupati Mukomuko, H Choirul Huda. Dihadiri oleh pimpinan dan Perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD). Hadir pula, tim gugus tugas dari pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Mukomuko.

Gelar pasukan ini, diikuti ratusan peserta dari kalangan personil TNI dan Polri, pegawai Pemkab Mukomuko meliputi Satpol-PP, tenaga kesehatan dan personel perhubungan, serta dari relawan di antaranya PMI dan ormas lainnya.

Dalam amanatnya, Ketua Gugus Tugas Mukomuko menegaskan, upaya pendisiplinan dan pengawasan protokol kesehatan ini harus dilakukan bersama oleh seluruh elemen pemerintahan.

"Terimakasih banyak kepada TNI Polri serta TIM Gugus Tugas telah bahu membahu menangani pencegahan penyebaran virus Corona. Saat ini sudah saatnya semua elemen masyarakat menjalankan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan Covid-19. Meski tugas Gugus Tugas adalah melakukan proses perubahan nilai, sikap dan prilaku masyarakat menuju new normal, kegiatan melawan Covid-19 belum berakhir,” ungkap Bupati dalam amanatnya.

Pada masa New Normal ini, keselamatan masyarakat menjadi prioritas utama. Bahkan, mematuhi protokol kesehatan adalah salah satu cara yang efektif dan efesien.

"Kurun waktu tiga bulan terakhir pemerintah sudah gencar mensosialisasikan protokol kesehatan. Sudah banyak yang mematuhi, tapi masih ada juga yang belum patuh. Masa New Normal, protokol kesehatan ini mutlak dipatuhi setiap individu. Maka kita akan melakukan pendisiplinan serta pengawasan. Ini tidak lain upaya melindungi dan menjamin keselamatan warga yang menjadi tanggungjawab negara. Pemkab Mukomuko hadir dalam upaya itu," sampai Bupati.

”Bagaimana pola kehidupan masyarakat saat ini kita kaitkan dengan keselamatan warga dengan pendisiplinan protokol kesehatan. Kita tahu, 3 bulan penuh masyarakat kita berdiam di rumah, tentu ada kejenuhan dan harus ada sebuah relaksasi atau penyegaran baik itu aktivitas ekonomi, beribadah dan yang lainnya. Kegiatan gelar pasukan ini, diharapkan menjadi sebuah media sosialisasi sekaligus memberikan pemahaman kepada masyarakat kita melalui jaringan-jaringan dan jajaran jajaran institusi yang ada di Kabupaten Mukomuko, bagaimana kepatuhan kepada protokol kesehatan,” pungkas Bupati. [adv]



Pemkab Mukomuko Bersama Polres Dan Kodim Gelar Apel Persiapan New Normal

Pemkab Mukomuko Bersama Polres Dan Kodim Gelar Apel Persiapan New Normal

Pemkab Mukomuko Bersama Polres Dan Kodim Gelar Apel Persiapan New Normal


Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00