Ingin Hilangkan Jejak, Korban Seolah Dibuat Meninggal Karena Tenggelam

Hukum  RABU, 03 JUNI 2020 , 18:17:00 WIB | LAPORAN: YOGI APRIZAL SUPRIANTO

Ingin Hilangkan Jejak, Korban Seolah Dibuat Meninggal Karena Tenggelam

salah satu reka adegan yang dilakukan

RMOLBengkulu. Satreskrim Polres Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) menggelar rekonstruksi dugaan pembunuhan, pencurian dan kekerasan di Desa Susup Kecamatan Merigi Sakti Benteng beberapa waktu lalu terhadap Wi (22) warga Kabupaten Bengkulu Selatan yang merupakan mahasiswa di salah satu Perguruan Tinggi Swasta yang ada di Bengkulu.

Kapolres Benteng, AKBP Andjas Adipemana melalui Kasat Reskrim Iptu Rahmat mengatakan, bahwa rekonstruksi digelar di Aula Mapolres Benteng demi keamanaan tersangka MU (18) warga Kecamatan Pagar Jati Benteng dan AL (20) warga Lubuk Unen Merigi Kelindang Benteng, Selasa (2/6).

Rekonstruksi tersebut memainkan 35 adegan. Dari hasil rekonstruksi, Dijelaskan Kasat bahwa memang dari awal pelaku ingin menguasai barang-barang korban, ditambah lagi dengan telah adanya permasalahan sebelumnya.

"Sehingga mereka merencanakan dengan cara menyiapkan besi sok motor kemudian tempat yang sudah diketahui posisi dan kondisinya kemudian mereka melakukan kegiatan hubungan sejenis tersebut," jelas Rahmat, Rabu (3/6).

Kemudian, lanjutnya untuk menghilangkan jejak mereka membuka pakaian korban dan dihanyutkan ke sungai. Supaya membuat seolah-olah korban meninggal karena tenggelam.

"Untuk lebih meyakinkan, korban ini dibuat seolah-olah meninggal karena tenggelam jadi kedua pelaku membuka pakaian korban dan kemudian korban dihanyutkan," ungkap Kasat.

Saat ini Satreskrim Polres Benteng masih tetap melakukan proses penyelidikan atas kasus tersebut sambil menunggu bukti-bukti lain terhadap pasal yang disangkakan terhadap kedua tersangka.

"Proses penyelidikan masih tetap berjalan, kedua tersangka terancam 20 tahun atau seumur hidup," pungkasnya. [tmc]
 


Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00