Bupati Pastikan Kepahiang Siap Menuju New Normal.

Daerah  RABU, 03 JUNI 2020 , 07:29:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ANTONI

Bupati Pastikan Kepahiang Siap Menuju New Normal.

Apel gelar pasukan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan covid 19, di taman Kepahiang.

RMOLBengkulu. New normal telah menjadi perbincangan hangat baik di kalangan pemerintah maupun masyarakat. Kabupaten Kepahiang siap menerapkan tatanan kehidupan normal yang baru atau new normal.

Seperti yang disampaikan oleh Bupati Kepahiang, Hidayatullah Syajid, pada Selasa (2/06) kemarin saat menggelar gelar pasukan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19, bahwa di Provinsi Bengkulu hanya daerah zona hijau yang bisa melaksanakan new normal.

"Sebanyak 102 kabupaten-kota sudah mengantongi izin untuk melaksanakan kegiatan kembali. Daerah-daerah tersebut saat ini berada di zona hijau", ungkap Hidayatullah.

Hidayatullah juga menyampaikan, persiapan kedepan bagaimana masyarakat selalu menjaga kebersihan sesuai dengan protokol kesehatan. Serta lebih meningkatkan kedisiplinan.

"Selalu mengimbau agar dari TNI, Polri dan satpol PP lebih meningkatkan kedisiplinan. Serta wajib mengunakan masker, mencuci tangan, jaga jarak dan selalu mengecek suhu tubuh", tutur Bupati Kepahiang.

Di tempat yang berbeda, Kepala Dinas BPBD, Taufik menyampaikan, pihaknya sebentar lagi kita akan gencar sosialisasi sebelum menerapkan new normal.

"Selama setengah bulan ke depan kita akan laksanakan kedisiplinan dan evaluasi seperti pasar, tempat ibadah, pusat keramaian, dan membudayakan agar masyarakat selalu ikut bersih", kata Taufik. [tmc]

Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00