Melalui Musyawarah, Jalan Sentra Produksi Pertanian Ditingkatkan

Daerah  SELASA, 02 JUNI 2020 , 18:36:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Melalui Musyawarah, Jalan Sentra Produksi Pertanian Ditingkatkan

anpak warga saat mengerjakan pembangunan jalan sentra produksi pertanian desa Puding/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Untuk memperlancar akses ke perkebunan warga jalan daerah perkebunan Kabu dan Kembuaian, pemerintah Desa Puding, Kecamatan Pino, Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) meningkatkan pembangunan jalan sentra produksi yang sebelumnya tahun 2019 lalu dilakukan pembukaan badan jalan saja.

Berdasarkan usulan warga dan hasil musyawarah, jalan sepanjang 18000 meter di daerah itu, disepakati bersama untuk ditingkatkan dengan pasir batu (Sirtu) untuk menunjang kelancaran aktivitas warga saat ke perkebunan yang bersumber dari dana desa tahun 2020.

"Jalan perkebunan ini ditingkatkan atas usulan warga, melalui musyawarah kita sepakat jalan di daerah Kabu dan Kembuaian ditingkatkan, sebab di daerah itu mayoritas perkebunan sawit warga," kata TPK Desa Puding Wawanderi, Selasa (02/06).

Adapun untuk peningkatan jalan dengan Sirtu itu, di daerah perkebunan Kabu sepanjang 15000 meter sedangkan di daerah Kembuaian sepanjang 300 meter yang saat ini masih dalam tahap pengerjaan.

Sedangkan untuk mengangkut hasil pertanian selama ini banyak warga yang mengusulkan untuk ditingkatkan, sebab ketika hujan jalan perkebunan tersebut jadi berlumpur, warga terkendala untuk mengangkut hasil panen sawitnya karena sulit dilalui kendaraan.

"Masih dalam pengerjaan, dengan ditingkatkannya jalan sentra produksi pertanian ini, kedepannya kami berharap bisa dimanfaatkan oleh warga untuk meningkatkan hasil pertanian nantinya," pungkasnya. [ogi]

Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00