Refleksi Semangat Hari Pancasila, Polsek Bermani Ulu Gotong Royong

Daerah  SELASA, 02 JUNI 2020 , 18:09:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Refleksi Semangat Hari Pancasila, Polsek Bermani Ulu Gotong Royong

Gotong Royong Polsek Bermani Ulu bersama masyarakat/Ist

RMOLBengkulu. Jajaran Polsek Bermani Ulu Polres Rejang Lebong turun langsung bersama masyarakat membersihkan tumpukan sampah di Desa Bangun Jaya Kecamatan Bermani Ulu Raya yang dibuang sembarangan oleh oknum masyarakat.
Kapolres Rejang Lebong, AKBP Dheny Budhiono melalui Kapolsek Bermani Ulu, Ipda Singgih Wirasto mengatakan, aksi gotong royong itu digalakkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar dapat menjaga kebersihan lingkungan.

"Gotong Royong dalam rangka membersihkan sampah yang dibuang sembarangan oleh masyarakat dipinggir jalan Lintas Curup - Muara Aman yang mengganggu kebersihan lingkungan sekitar dan mengeluarkan bau tidak sedap," kata Singgih dalam keterangan persnya, Selasa (2/6).

Gotong royong aksi bersih tersebut dijelaskan dia juga sebagai bentuk refleksi semangat gotong royong dalam rangka memupuk rasa persatuan dan kesatuan dalam memperingati hari lahirnya Pancasila.

"Kemudian membiasakan masyarakat hidup sehat dengan selalu menjaga kebersihan serta salah satu upaya  meningkatkan kesadaran masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19," imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut setidaknya sebannyak dua Dump Truck sampah berhasil dibersihkan dan dibuang di TPA Bandung Marga, guna mencegah masyarakat membuah sampah sembarang, dilokasi tersebut dipasang Police Line atau garis Polisi.

"Kami himbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dan kebersihan terutama di jalan raya yang dekat dengan aktifitas masyarakat, demi kesehatan bersama dan terhindar dari penyebaran penyakit, terutama Covid-19," himbaunya. [ogi]

Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00