Sempat Menghilang, Penganiaya Pemilik Jengkol Diamankan

Daerah  SELASA, 02 JUNI 2020 , 09:37:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Sempat Menghilang, Penganiaya Pemilik Jengkol Diamankan

Kapolsek Pino Iptu Saryono, tampak pelaku penganiayaan yang sudah diamankan/ RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Polsek Pino berhasil mengamankan pelaku kasus tindak pidana pencurian jengkol dan penganiayaan yang terjadi di Desa Merambung, Kecamatan Ulu Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) pada, Senin (25/05) lalu.

Sebelumnya, tindak pidana penganiayaan terhadap pemilik buah jengkol (Wasim) 70 tahun itu, lantaran pelaku (TS) 22 tahun terpergok saat membawa karung yang berisikan jengkol, hingga  pelaku memukul kepala sang pemilik dengan sebilah kayu yang menyebabkan luka lebam di bagian kepala.

Atas kejadian itu, korban melaporkan kejadian penganiayaan tersebut ke Mapolsek Pino dengan nomor laporan. LP : B / 97 / V /2020/  BENGKULU / Res. Namun saat aparat penegak hukum ingin mengamankan, pelaku berusaha untuk lari dari tanggung jawab atas tindakannya.

Terhitung sejak dilaporkan, selama 8 hari pelaku menghilang dan tidak pernah pulang ke rumahnya, namun dengan adanya informasi keberadaan pelaku anggota Mapolsek Pino lansung bergerak cepat untuk mengamankan pelaku penganiayaan tersebut.

Kapolres BS AKBP Deddy Nata melalui Kapolsek Pino Iptu Saryono saat di konfirmasi membenarkan, pada Senin malam (02/06) sekitar pukul 21.00 WIB, TS sudah diamankan saat berada di rumahnya.

"Ya benar, pelaku penganiayaan terhadap Wasim warga Desa Merambung, sudah kita amankan tadi malam, untuk pelaku kita jerat dengan pasal 351 KHUP saat ini pelaku kita titipkan ke Mapolres untuk proses hukum selanjutnya," sampai Iptu Saryono.

Untuk diketahui, korban memperogoki pelaku membawa jengkol di salah satu pondok dekat kebunnya, saat korban bertanya malah mendapat pukulan dan mengancam korban agar tidak melaporkan pelaku. Sehingga dirinya mengalami luka lebam di bagian kepala akibat dipukul dengan benda keras. [ogi]


Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00