Di Bengkulu, SWAB Test Corona Bisa Dilakukan Secara Mandiri

Nusantara  SENIN, 01 JUNI 2020 , 14:52:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Di Bengkulu, SWAB Test Corona Bisa Dilakukan Secara Mandiri

ilustrasi/net

RMOLBengkulu. Pemeriksaan Swab test Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) atau bisa disebut juga dengan pemeriksaan untuk mendeteksi virus corona saat ini bisa dilakukan secara mandiri di Povinsi Bengkulu. Senin, (1/6).

Dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkul, Herwan Antoni bahwa tes Polymerase Chain Reaction (PCR) atau swab test ini dapat dilakukan secara mandiri di Rumah Sakit swasta di Provinsi Bengkulu.

"Ya, infonya bayar di Rumah Sakit Umum Ummi Bengkulu," kata Herwan Antoni, kepada RMOLBengkulu.
 
Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Ummi Bengkulu, dr. Henny Widiastutie juga tak menapik bahwa rumah sakit yang saat ini dirinya pimpin dapat melayani swab test secara mandiri dengan menerapkan konsep drive trhu.  

Ia juga mengatakan, meski Rumah Sakit Ummi Bengkulu bukan rumah sakit rujukan covid -19. Namun, pihaknya akan selalu meningkatkan kompetensi petugas dalam mempersiapkan diri untuk merawat pasien PDP atau ODP apabila di perlukan

"Dalam rangka pencegahan penularan infeksi covid 19 dan untuk mengakomodir permintaan masyarakat RSU Ummi Bengkulu menambah pelayanan berupa pemeriksaan Rapid test dan swab test," ucapnya, ketika dikonfirmasi oleh RMOLBengkulu.

Kedepan, lanjutnya. Ia berharap masyarakat tidak takut untuk berobat ke RSU  Ummi Bengkulu. Pihaknya juga akan selalu berusaha melindungi pengunjung dan petugas lainnya apabila  pengunjung mematuhi semua protokol kesehatan yang sudah dibuat.

Diketahui, untuk biaya yang harus dikeluarkan swab mandiri adalah sebesar Rp. 2.500.000 dengan melakukan perjanjian sebelumnya dan dapat mendaftarkan diri melalui applikasi whatApp. [ogi]


Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00