Coba Lari, Pelaku Jambret Dilumpuhkan Dengan Timah Panas

Hukum  SENIN, 01 JUNI 2020 , 09:21:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Coba Lari, Pelaku Jambret Dilumpuhkan Dengan Timah Panas

Saat pelaku di larikan ke Rumah Sakit Umum Manna untuk di lakukan pemeriksaan terhadap kaki pelaku/ Satreskrim Polres BS

RMOLBengkulu. Percobaan pelarian FA (20) salah satu warga Desa Darat Sawah, Kecamatan Seginim, Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) usai sudah, setelah Tim TOTAICI (Target Operasi Tangkap Intai Peci) Polres Bengkulu Selatan (BS) berhasil melumpuhkan pelaku saat hendak melarikan diri diwaktu pencarian Barang Bukti (BB) di jalan Pemangku Basri kota Manna.

FA dibekuk setelah Satreskrim Polres BS menerima laporan penjambretan di Pasar Kutau pada, Kamis malam (28/05) lalu. Dengan adanya laporan tersebut, Tim TOTAICI bergerak cepat memburu FA dan berhasil diamankan di Desa Keban Agung, Kecamatan Kedurang, Minggu malam (31/05).

Selain melakukan penjambretan, FA juga merupakan recidivis tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang baru saja keluar dari penjara 2 tahun yang lalu.

"Setelah kita mendapat informasi bahwa keberadaan pelaku di rumah temannya di Kecamatan Kedurang. Sekira pukul 22.15 WIB, pelaku berhasil kita amankan yang saat itu sedang minum-minuman tuak bersama 3 orang temannya," kata Kapolres BS AKBP Deddy Nata melalui Kasatreskrim AKP Rahmat Hadi Fitrianto kepada awak media, Minggu (30/05).

Sementara itu, saat pencarian BB berupa tas korban jambret di Jalan Pemangku Basri Pasar Manna, pelaku melakukan perlawanan terhadap petugas dan berusaha melarikan diri. Dengan tegas Tim Totaici langsung bertindak terarah dan terukur melumpuhkan pelaku dengan tembakan pada kaki pelaku.

"Saat pencarian BB Pelaku sempat melawan dan mencoba melarikan diri dan peringatan pun tak dihiraukan pelaku dan terus berusaha kabur, terpaksa kita lumpuhkan dengan timah panas pada kaki kanannya," sampai kasat.

Untuk diketahui, aksi jambret yang dilakukan tersangka FA pada salah satu karyawan Ponsel yang saat itu baru pulang kerja saat diperjalanan menuju kos-kosannya di jalan Gang Melati dengan menggunakan sepeda motor metic, saat di perjalanan korban atas nama Silvia (21) asal Padang Guci Kabupaten Kaur, atas kejadian jambret itu korban kehilangan tas yang berisikan, ATM, STNK, uang, dan Satu unit handphone dengan total kerugian kurang lebih 4.500.000. [ogi]


Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00