Perahu Disapu Ombak, Nelayan Di BS Meninggal Dunia

Daerah  SABTU, 30 MEI 2020 , 10:37:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Perahu Disapu Ombak, Nelayan Di BS Meninggal Dunia

Saat berada di kediaman korban, pihak keluarga akan memakamkan jenazah/ Intelkam Polres BS

RMOLBengkulu. Ganasnya gelombang di Pantai Pasar Bawah Kecamatan Pasar Manna Bengkulu Selatan (BS), kembali menelan korban. Kali ini, yang menjadi korban seluruhnya merupakan para nelayan yang sedang mencari ikan.

Itupun, usai perahu yang di tumpangi 4 orang nelayan yang sedang menjalani rutinitas disapu gelombang tinggi, Sabtu (30/5).

Informasi yang diperoleh, kejadian berawal saat perahu yang dikemudikan Saprizal (45) bersama ketiga temannya, yakni Samsu Rizal (44), Joko (55) dan Adi (45) sedang mencari ikan.

Pada saat perahu hendak keluar dari muara dan menuju laut lepas sekitar 300 Meter dari bibir pantai, ombak cukup tinggi.

Dari lokasi kejadian, perahu bermerek KN 3 Saudara itu tiba-tiba mesinnya mati dan terhempas oleh ombak. Bahkan, satu dari ke empat nelayan itu dinyatakan meninggal dunia karena tenggelam.

Beruntung saat kejadian itu, ketiga nelayan bisa menyelamatkan diri dari hantaman ombak. Namun satu orang dinyatakan meninggal dunia atas nama Samsu Rizal (44) warga Kelurahan Pasar Bawah.

Kapolres BS AKBP Deddy Nata melalui Kasat Intelkam Iptu Candra Permana membenarkan kejadian naas tersebut, korban sudah ditemukan dalam keadaan meninggal.

"Ya benar, 1 orang meninggal atas nama Samsu Rizal. Sedangkan ke 3 nelayan lainnya Alhamdulillah selamat dan tidak mengalami cidera apapun, sedangkan untuk perahu berhasil di evakuasi," singkat Candra saat dikonfirmasi. [tmc]

Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00