Lagi, Kasus Positif Covid-19 Di BS Bertambah

Daerah  JUM'AT, 29 MEI 2020 , 15:28:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Lagi, Kasus Positif Covid-19 Di BS Bertambah

Saat konferensi pers terkait penambahan kasus positif Covid-19 di BS/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Ketua gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 kembali mengumumkan salah satu warga kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Pasar Manna dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 berinisial RK (26), Jumat (29/05).

Dikatakan Siswanto, saat konferensi pers di Aula Media Center Posko Induk penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), RK dinyatakan positif setelah pihaknya menerima hasil uji laboratorium dari provinsi Bengkulu tadi siang.

"Kita terima hasil uji laboratorium dari Bengkulu pada pukul 11.00 WIB tadi, dari hasil laboratorium itu RK dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19," kata Siswanto, kepada awak media.

Disisi lain, RK yang berjenis kelamin perempuan itu, pernah kontak dengan salah satu pasien positif yakni NR yang merupakan satu daerah dengan RK.

"Untuk riwayat terakhir RK kontak dengan NR, untuk saat ini jumlah pasien di Bengkulu Selatan berjumlah 8 orang terkonfirmasi positif," imbuhnya.

Sementara itu, Dirut Rumah Sakit Umum Hasanuddin Damrah Manna Emrusmadi mengatakan, pada saat ini pasien tidak mengalami gejala dan termasuk Orang Tanpa Gejala (OTG), dan akan dilakukan isolasi mandiri di rumahnya.

"Untuk pasien RK beliau berstatus OTG dan akan dilakukan isolasi mandiri di rumahnya, dan akan terus kita pantau serta pengobatan," tutup Emrusmadi.

Untuk diketahui, ke 8 orang yang saat ini terkonfirmasi positif Corona atau Covid-19 semuanya berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG), untuk itu masyarakat diharapkan agar lebih berhati-hati mengingat pada saat ini kasus di Bengkulu Selatan ada penambahan, tetaplah ikuti protokoler kesehatan. [ogi]


Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00