Tertib, Penyaluran BLT DD Tahap Ke 2 Berjalan Lancar, Warga Diminta Antisipasi Krisis Bahan Pokok

Daerah  JUM'AT, 29 MEI 2020 , 09:03:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Tertib, Penyaluran BLT DD Tahap Ke 2 Berjalan Lancar, Warga Diminta Antisipasi Krisis Bahan Pokok

Tampak saat kepala desa memberikan BLT DD ke penerima/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Bertempat di Kantor Desa Air Tenam, kamis (28/05) di akhir bulan Mei 2020 Pemerintah Desa (Pemdes) Air Tenam, Kecamatan Ulu Manna, Bengkulu Selatan (BS) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap ke 2.

Penyaluran BLT yang bersumber dari DD itu, turut dihadiri Babinsa, perwakilan dari Polsek Pino, serta anggota relawan desa lawan covid 19. Tanpa banyak rangkaian kegiatan Penyaluran BLT Dana Desa Air Tenam untuk tahap ke 2 berjalan lancar dan tertib.

"Untuk BLT DD tahap ke 2 sudah disalurkan, Alhamdulillah berjalan tertib, sedangkan untuk tahap akhir pada bulan Juni mendatang masih dalam proses," kata kepala Desa Air Tenam Sarnanto, usai penyaluran BLT.

Dalam penyaluran itu, kepala desa meminta kepada penerima BLT DD untuk mempergunakan bantuan untuk keperluan pokok, untuk mengantisipasi dimasa pandemi Covid-19 ini, agar kebutuhan pokok sehari-hari dapat terpenuhi.

Selain itu. Dirinya juga meminta kepada warga desanya, untuk memanfaatkan lahan kosong agar ditanam dengan tanaman pangan seperti, jagung, ubi kayu, kacang dan sebagainya, hal itu guna mengantisipasi kekurangan bahan pangan dalam keadaan wabah seperti saat ini.

"Kepada seluruh warga khususnya Desa Air Tenam, terutama bagi penerima BLT, agar menanami perkarangan rumah, maupun lahan kosong agar dimemanfaatkan untuk mengantisipasi krisis bahan pangan dalam menghadapi keadaan ditengah wabah pandemi covid 19 ini," sampai Nanto nama sapaannya.

Adapun, perealisasian BLT DD tahap ke 2 ini sesuai dengan waktu dan penerima yang telah ditetapkan sebelumnya, sedangkan untuk tahap ketiga perealisasian BLT Dana Desa Air Tenam akan dilakukan pada bulan juni mendatang.

"Untuk BLT Dana desa hari ini sudah tahap ke 2 kali nya kita realisasikan,tahap ke 3 nanti pada bulan juni akan kita salurkan karena memang sudah di anggarkan dan dipastikan akan kita realisasikan," pungkasnya.

Sementara itu, salah satu warga Desa Air Tenam, Jhon Fiter mengaku, sejak digulirkannya bantuan BLT DD dari pemerintah desa kebutuhan pokok dapat teratasi. Sebab, untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya keluarganya hanya bisa membeli.

"Sangat terbantu, BLT DD ini kami pergunakan untuk membeli beras dan keperluan dapur," tutup Fiter.

Tak lupa dalam perealisasian BLT tahap ke 2 itu, pemerintah Desa Air Tenam tetap menghimbau warganya terutama penerima BLT yang ada untuk tidak panik menghadapi pandemi covid 19 ini serta selalu menjaga kesehatan diri dan keluarga dengan terus menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). [ogi]


Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00