Masyarakat Diajak Siap Hadapi New Normal

Daerah  JUM'AT, 29 MEI 2020 , 08:27:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Masyarakat Diajak Siap Hadapi New Normal

Wawan Fernandez saat diwawancarai/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Wakil Bupati (Wabup) Lebong, Wawan Fernandez, mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Lebong untuk siap menjalani aturan new normal atau tatanan kehidupan baru di daerah itu.

Di era new normal ini, lanjut dia, kegiatan ekonomi sudah berjalan seperti biasa termasuk pasar, toko, mall akan buka. Terpenting di era new normal tetap protokol kesehatan dilaksanakan.

Misalnya, seperti mencuci tangan pakai sabun, menggunakan masker saat keluar rumah, dan rapid test secara rutin.

"Sebentar lagi kita akan memasuki fase baru dalam menghadapi pandemi Covid-19 guna melakukan penyesuaian dan pemulihan ekonomi. Ini tentu harus didukung dengan kesiapan masyarakat menghadapi era new normal,” kata anak Mantan Walikota Bengkulu, H Achmad Rusli, kemarin (28/5).

Dia mengungkapkan alasan mengapa Lebong saat ini masih berstatus zona hijau di Provinsi Bengkulu. Selain peran seluruh elemen yang tergabung dalam gugus tugas, turut juga karena masyarakat dengan sendirinya bergerak tetap mengikuti imbauan pemerintah.

"Kita harus siap dengan situasi sekarang ini, tapi kita jangan menyepelekan, tetap waspada dan patuhi protokol kesehatan. Karena mau tidak mau program pemerintah daerah dan pelayanan kepada masyarakat harus tetap berjalan maksimal," bebernya.

Di sisi lain, adik kandung politisi nasional Rio Capella ini berharap, seluruh OPD bisa menghadapi new normal, karena masyarakat juga membutuhkan pelayanan yang maksimal.

"Kepala OPD tetap semangat dengan dengan new normal, walaupun keadaanya tidak normal dengan mengutamakan pelayanan masyarakat tetap berjalan normal sesuai protokol kesehatan," demikian Wawan. [tmc]



Komentar Pembaca