Sebanyak 17 Sekolah Di Kepahiang Siap Laksanakan PPDB Secara Online

Daerah  JUM'AT, 29 MEI 2020 , 07:22:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ANTONI

Sebanyak 17 Sekolah Di Kepahiang Siap Laksanakan PPDB Secara Online

Nining Faweli Pasju, S.Pt, MM

RMOLBengkulu. Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang rencananya akan dimulai pada awal bulan mendatang, memberikan kebingungan terhadap Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud). Pasalnya, sampai sekarang surat edaran untuk PPDB belum diterima.

Sesuai dengan jadwal, penerimaan PPDB akan dimulai pada tanggal 04 Juni 2020. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepahiang masi menunggu keputusan dari Provinsi maupun dari pusat, lantaran dampak dari pandemi covid 19.

Kabid Dikdas Pendidikan dan Kebudayaan, Nining Fawali Pasju, menyampaikan bahwa dalam PPDB saat ini masi menggunakan permendikbud no 44 tahun 2019 tentang pelaksanaan zonasi dalam penerimaan peserta didik baru.

"Kita memiliki konsep, untuk pendaftaran tingkat SD ke SMP akan dibantu oleh pihak sekolah yang akan mendaftarkan, karena pihak sekolah akan mengarahkan sesuai dengan zonasi," ungkap Nining.

Nining juga menyatakan bahwa, ini juga baru perencanaan, belum bisa di jadikan tolak ukur. Karena Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akan melakukan rapat terlebih dahulu sebelum tanggal 04 Juni.

Selanjutnya, Nining menambahkan dalam penerimaan PPDB tersebut bisa saja menggunakan PPDB online dalam penerima pendaftaran sampai hasil seleksi dilakukan, atau pun menggunakan cara manual seperti yang selalu dilaksanakan sebelumnya.

"Kita akan diskusi terlebih dahulu, apakah kita menggunakan PPDB secara online atau secara manual, Karena kita akan melihat kesiapan dari pihak sekolah," ungkap Nining.

Sehubungan dengan itu, Nining menambahkan bahwa, terhitung 17 sekolah yang telah menyatakan kesanggupannya untuk melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online. [ogi]

Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00