Akses Jalan Lintas Pagar Alam-Manna Selesai Dievakuasi

Daerah  KAMIS, 28 MEI 2020 , 16:00:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Akses Jalan Lintas Pagar Alam-Manna Selesai Dievakuasi

Tampak jalan setelah di bersihkan dari material/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Akses Jalan jalur cepat Manna-Pagar Alam Sumatera Selatan (Sumsel) saat ini bisa dilewati, sebab material longsor yang mencapai sepanjang 50 meter sudah dievakuasi.

"Alhamdulillah material longsor sudah selesai dibersihkan, saat ini sudah bisa dilewati seperti biasanya," kata Kapolres AKBP Deddy Nata melalui Kapolsek Pino Iptu Saryono, saat di konfirmasi, Kamis (28/05).

Meski sudah bisa dilewati akan tetapi hendaklah tetap berhati-hati, sebab sisa-sisa tanah longsor berserta air membuat permukaan jalan licin.

"Kepada seluruh pengguna jalan tetap waspada dan kurangi kecepatan saat melintasi lokasi titik longsor, jalannya masih licin," imbuh Saryono.

Sementara itu, meskipun terkendala dengan alat berat  beruntung aksi cepat dilakukan pemerintah daerah untuk menukar alat yang berada di Desa Merambung, sebab alat dari BNPB Bengkulu Selatan tidak mampu untuk membersihkan material di badan jalan.

"Sempat terkendala dengan alat dari BNPB, tetapi setelah ditukar dengan alat excavator jalan biasa dibuka pada jam 05  subuh tadi," tutup Endang operator alat berat yang membersihkan material longsor tersebut.

Untuk diketahui, Insiden longsor ini terjadi pada Rabu malam, sekira pukul 19.00 WIB, saat itu sebagian wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan dilanda hujan deras, khususnya di Desa Kayu Ajaran, Kecamatan Ulu Manna. [ogi]


Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00